6 Khasiat 'Minum' Sperma, Cegah Depresi Hingga Hipertensi

Ilustrasi hubungan seks
Sumber :
  • Dailystar

VIVA – Ketika berbicara tentang seks oral, kesenangan dipandang sebagai manfaat mendasar utama bagi Anda dan pasangan, asalkan Anda berdua menyukai oral. Tapi tahukah Anda bahwa 'mencicipi' sperma dapat berkhasiat untuk kesehatan secara menyeluruh?

5 Penyakit yang Sering Mengintai Usai Lebaran, Jangan Terlena Makan Opor dan Kue Kering!

Mungkin sebagian dari Anda merasa enggan meminum cairan mani dan memilih membuangnya. Kendati begitu, manfaat air mani sangat luar biasa. Berikut 6 khasiat menakjubkan air mani bagi kesehatan dikutip dari laman She Knows.

Anti-depresan alami

Khasiat Premium DNA Salmon Soap, Beri Manfaat Luar Biasa Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Seks secara umum dapat membuat kita tersenyum kembali, dan rupanya itu ada hubungannya dengan air mani. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada 293 mahasiswi di Universitas Negeri New York di Albany, paparan air mani dapat menurunkan gejala depresi.

Studi tersebut membandingkan mahasiswi yang berhubungan seks dengan kondom versus mereka yang berhubungan seks tanpa, dan menemukan bahwa kelompok yang terakhir secara keseluruhan menunjukkan lebih sedikit tanda-tanda depresi.

Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan 3 Penyakit Ini, Berujung pada Masalah Seksual

“Data ini konsisten dengan kemungkinan bahwa air mani dapat melawan gejala depresi, dan bukti yang menunjukkan bahwa vagina menyerap sejumlah komponen air mani yang dapat dideteksi dalam aliran darah dalam beberapa jam setelah pemberian," tulis studi.

Pada dasarnya, wanita menyerap air mani dengan cepat, sehingga manfaatnya dapat dengan mudah dideteksi dalam aliran darah. Tapi jangan melakukan hubungan seks tanpa kondom untuk mencegah penyakit menular seksual.

Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Ya, tentu, Anda biasanya lelah setelah berhubungan seks, tetapi mungkin itu bukan alasan mengapa Anda tidur nyenyak malam itu. Air mani sebenarnya mengandung melatonin, yang merupakan bahan kimia yang menginduksi tidur dan relaksasi.

Apakah Anda menelannya, atau menerimanya melalui hubungan seksual, itu akan memasuki aliran darah Anda dan membantu Anda tertidur lebih baik daripada kebanyakan alat bantu tidur yang dijual bebas.

Ilustrasi sperma.

Photo :
  • CCRM

'Multivitamin' di Setiap Ejakulasi

Satu sendok teh air mani mengandung lebih dari 200 protein dan beberapa vitamin dan mineral yang bermanfaat termasuk vitamin C, kalsium, klorin, asam sitrat, fruktosa, asam laktat, magnesium, nitrogen, fosfor, kalium, natrium, vitamin B12, dan seng.

Sementara jumlah masing-masing vitamin bervariasi menurut usia dan kesehatan relatif laki-laki yang patuh, biasanya ada jumlah seng yang signifikan (sekitar 3 persen dari RDA AS), yang merupakan antioksidan yang membantu memperlambat proses penuaan. Jadi selain olahraga, seks (tanpa kondom) memberi Anda dosis yang sehat dari sesuatu yang baik

Seks Oral Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Menurut sebuah studi tahun 2003 yang diterbitkan dalam American Journal of Obstetrics & Gynecology, menelan air mani secara teratur dapat menurunkan tekanan darah Anda.

Wanita yang menelan sperma pasangan prianya selama seks oral sering kali memiliki risiko yang jauh lebih rendah terkena preeklamsia – komplikasi selama kehamilan yang menyebabkan tekanan darah super tinggi. Jadi air mani sangat membantu dalam membuat dan melahirkan bayi.

Ini Menurunkan Risiko Kanker Prostat

Jadi yang terakhir ini tidak begitu banyak manfaat kesehatan dari air mani, melainkan tindakan air mani dilepaskan. Menurut sebuah studi tahun 2004 di The Journal of American Medical Association, “frekuensi ejakulasi tinggi berhubungan dengan penurunan risiko kanker prostat total”.

Ini berarti jika Anda berejakulasi secara teratur, Anda menurunkan kemungkinan terkena kanker prostat di kemudian hari.

Menjadi Alat Pemadam Api Alami Berikutnya

Anda membacanya dengan benar. Sebuah studi 2013 di Polymer menunjukkan DNA dalam air mani dapat digunakan untuk membuat bahan tahan api.

Saat ini, mereka secara khusus melihat DNA dari sel sperma ikan haring dan menemukan bahwa itu berubah menjadi "bahan seperti keramik saat terkena panas yang ekstrim".

Ilmu di baliknya sedikit intens, tetapi sederhananya, komponen yang ditemukan dalam DNA bisa menjadi cara yang ramah lingkungan untuk melindungi kain dari api. Mau coba?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya