Ramadhan Penting untuk Merawat Kulit, Dokter Ungkap Alasannya

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA – Ramadhan sudah di depan mata. Bulan yang ditunggu-tunggu umat Muslim untuk menjalankan ibadah puasa. Berbagai persiapan pun pasti sudah dilakukan, mulai dari fisik, mental hingga spiritual. 

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

Sayangnya, banyak orang yang mengesampingkan kesehatan dan penampilan kulit. Lalu, mengapa menjaga kesehatan kulit tetap penting selama bulan Ramadhan? 

Menurut dokter Natalia Mawardi, Dipl. CIBTAC, hal itu karena selama bulan Ramadhan, pola hidup kita berubah. Dari makan, minum, tidur hingga beraktivitas. 

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

"Inilah yang menyebabkan kesehatan kulit juga akan berdampak. Jika kita tidak mempersiapkan asupan dan perawatan kulit yang tepat, bisa menyebabkan kulit bermasalah seperti kering, sensitif, hingga berjerawat," ujarnya saat pembukaan klinik ke-17 NMW Skin Care di Karawaci, Tangerang, baru-baru ini. 

Ilustrasi wanita berhijab kulit glowing

Photo :
  • Freepik
5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

Natalia menambahkan, di bulan yang penuh berkah seperti Ramadhan ini, sebaiknya dijalankan dengan penuh semangat. Menjaga kulit dan penampilan bisa menjadi salah satu upaya untuk memaksimalkan ibadah di bulan puasa.

Lalu, perawatan apa saja yang bisa dilakukan untuk menjaga kulit sehat bebas jerawat? 

Dokter Mia Ckristina selaku dokter yang praktik di NMW Clinic Karawaci menjelaskan, tahap awal menjaga kesehatan kulit wajah, bisa dilakukan dari rumah. 

Pembukaan NMW Clinic.

Photo :
  • Ist.

"Misal rutin mencuci muka, memakai sunscreen dan rangkaian produk skincare lainnya. Selain itu, kulit sehat tidak saja ditandai dengan bebas jerawat, namun juga butuh treatment peremajaan," tuturnya. 

Untuk menstimulasi peremajaan kulit wajah, NMW Clinic memiliki Collagen Booster dengan menggunakan produk-produk unggulan seperti Organic Collagen Booster Neauvia, Collagen Booster Teoxane, Collagen Salmon Booster Nucleofill dan Profhilo Treatment.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya