Ahli: Makan Kebab Bikin Pikun, Kok Bisa?

Kebab
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Sebuah penelitian menemukan lemak darah dan gula dari pola makan yang buruk dapat menyebabkan kerusakan otak di usia 30-an. Trigliserida tinggi, didorong oleh makanan berlemak, minum berat dan gaya hidup malas, bisa merusak sejak usia 35 tahun. 

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Demensia adalah penyebab utama kematian di Inggris dan dua pertiga orang Inggris kelebihan berat badan, dengan peringatan medis bahwa mereka terkait. Demensia atau pikun adalah penyakit yang mengakibatkan penurunan daya ingat dan cara berpikir.

"Kami telah menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa asosiasi ini meluas jauh lebih awal dalam kehidupan daripada yang diperkirakan sebelumnya," kata Dr Lindsey Farrer, dari Universitas Boston, AS dilansir dari The Sun. 

Muncul Rumor Park Bo Ram Dibunuh dan Bunuh Diri, Agensi Akhirnya Umumkan Hasil Autopsi

Jumlah orang Inggris dengan tanda-tanda awal demensia hampir tiga kali lipat dalam satu dekade. Jumlah pasien dengan penurunan kognitif – kehilangan kekuatan otak yang datang seiring bertambahnya usia – meningkat dari 1,3 per 1.000 orang pada 2009 menjadi 3,5 pada 2018.

Ilustrasi demensia

Photo :
  • Times of India
Sering Pikirkan Kematian, Bunda Corla Galau Mau Dimakamkan di Jerman Atau Indonesia

Analisis 1,3 juta pasien NHS menemukan penurunan kognitif tertinggi di atas 80-an, wanita dan daerah miskin. Sekitar setengah dari kasus berubah menjadi demensia dalam waktu tiga tahun.

"Ini memberi pencerahan baru tentang betapa lazimnya masalah memori di antara generasi yang lebih tua," tutur Brendan Hallam, dari University College London. 

Ilustrasi pasien dirawat di rumah sakit.

Ahli Ungkap 7 Tanda Sekarat hingga Sebabkan Kematian, Apa Saja?

Tanda dari kondisi sekarat umumnya bisa terlihat dari perubahan pada tubuh entah wajah, mata atau bahkan pembicaraan yang kadang dirasa aneh oleh keluarga.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024