Cara Memutihkan Kuku, Murah dan Praktis Dilakukan

Ilustrasi kuku.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA –  Cara memutihkan kuku bisa dilakukan dengan mudah di rumah tanpa harus pergi ke salon kecantikan atau nail art. Ternyata tidak hanya bagian wajah, rambut dan ketiak yang menjadi fokus perhatian seseorang dalam berpenampilan. 

5 Common Cat Diseases, Everything You Need to Know

Melainkan pada bagian kuku juga jangan sampai ketinggalan untuk dijaga kesehatan dan keindahannya. Memiliki kuku yang indah, putih dan bersih tentu menjadi dambaan semua wanita. 

Ternyata selain dari kaki yang indah, keindahan kuku pun juga kerap diperhatikan oleh para pria yang sedang mendekati kamu saat ini.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Garis putih pada kuku

Photo :
  • Istimewa

Sebaliknya, memiliki kuku yang jorok, penuh noda bahkan hingga menguning  justru akan membuat penampilan Anda jadi berkurang dan rasa percaya diri Anda pun kian menurun.

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam

Tidak hanya Anda, tapi lawan bicara Anda saat melihat kuku Anda yang penuh noda hitam, menguning dan lainnya bisa jadi hilang perasaan atau ilfeel pada Anda. 

Tahukah kamu, ternyata kuku yang sehat bisa dilihat dari warnanya yaitu cerah dan bersih? Ya dengan kuku yang cerah dan bersih tanpa noda berwarna kuning, akan memudahkan kamu dalam melakukan pemberiaan warna atau kuteks.

Ilustrasi perawatan kuku/manicure/pedicure.

Photo :
  • Freepik/nensuria

Sedangkan, jika kuku penuh noda, jorok dan berwarna kuning maka pemberian warna atau kuteks pun hasilnya jadi tidak maksimal.  Tidak hanya itu memiliki kuku penuh noda dan berubah menjadi menguning tentu sangat merusak pandangan.

Tapi jangan khawatir, Anda bisa memutihkan kuku yang ternoda dengan beberapa pengobatan rumahan yang efektif. Kiat dan trik berikut ini dijamin akan membantu Anda menghilangkan noda pada kuku dan membuatnya berkilau kembali, sehingga Anda bisa berhenti merasa tidak nyaman di depan orang lain. 

Cobalah beberapa cara memutihkan kuku berikut ini dan rasakan hasil dan khasiatnya. Caranya sangat mudah dan tidak membuat kantong Anda jebol. Lantas, bagaimana cara memutihkan kuku? Dan, apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan? Simak selengkapnya berikut ini.

Penyebab Kuku Menguning

Ilustrasi perawatan kuku/manicure/pedicure.

Photo :
  • Freepik/nensuria

Jika kuku Anda ternoda setelah menggunakan cat kuku berwarna gelap, bersihkan cat kuku menggunakan penghapus cat kuku. Kemudian gunakan sikat scrub kuku untuk menggosok noda dari kuku Anda. Anda juga bisa merendam kapas dalam aseton untuk menggosok kuku. tetapi ini hanya akan berhasil jika kuku Anda diwarnai oleh cat kuku berwarna gelap.

6. Gunakan pasta soda kue

Siapkan pasta soda kue menggunakan 1 sendok makan hidrogen peroksida dengan dua setengah sendok makan soda kue dalam mangkuk. Aduk kedua bahan tersebut kemudian dengan menggunakan kapas oleskan pada kuku Anda dan juga di bawah ujung kuku Anda.

Biarkan campuran ini selama tiga menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Ulangi metode ini setiap enam minggu untuk mendapatkan hasil yang nyata.

7. Gosok jus lemon

Jus lemon.

Photo :
  • U-Report

Jus lemon asam akan bekerja dengan baik pada noda pada kuku Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mengoleskan sisa daging lemon langsung pada kuku Anda selama sekitar 30 hingga 60 detik. Atau celupkan kapas ke dalam jus lemon dan oleskan di atas kuku Anda.

Diamkan selama sekitar setengah jam dan kemudian bilas tangan Anda dengan air hangat. Pastikan Anda melembabkan tangan Anda posting ini.

8. Gunakan jus lemon dan pasta soda kue

Campurkan 1 sendok makan jus lemon dengan 2 hingga 3 sendok makan soda kue dan aduk dalam mangkuk. Menggunakan kapas, oleskan pasta pada kuku Anda dan juga di bawah setiap kuku. Setelah sekitar 15 menit bilas dengan sabun dan air.

9. Gunakan scrub garam lemon

Menggunakan lemon dan garam adalah obat rumah lain yang efektif. Lemon akan bekerja pada noda dan garam akan bertindak sebagai penyangga lembut untuk menghilangkan noda dan memoles kuku Anda pada saat yang bersamaan.

Untuk menggunakan scrub lemon dan garam, campurkan jus lemon dan garam dengan perbandingan yang sama, lalu gosokkan pada kuku Anda. Biarkan selama sekitar lima menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Melembabkan tangan Anda setelah ini dengan krim pelembap atau lotion.

Ilustrasi tingkah laku lucu kucing

The Good Reasons to Neuter Your Cat

Cat is adorable and lovable pets. However, as cat owners, we have a responsibility to ensure their well-being.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024