Stres Tidak Dikelola Bisa Sebabkan Menstruasi Tidak Teratur

Ilustrasi menstruasi/nyeri haid.
Sumber :
  • Pixabay/Saranya7

VIVA – Stres rentan dialami siapa saja, baik pria maupun wanita. Bagi wanita, stres juga bisa berdampak pada siklus menstruasi.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

Menurut dr. Bram Pradipta Sp.OG, stres yang apabila tidak dikelola dengan baik, maka akan berdampak buruk bagi kualitas kesehatan. Ditambah, beberapa wanita mengalami masalah setiap kali datang bulan seperti nyeri hingga perubahan mood.

"Bagi wanita, dampak stres bahkan bisa menyebabkan siklus menstruasi menjadi tidak teratur. Maka dari itu, diperlukan sebuah upaya agar stres yang ditimbulkan bisa berubah menjadi fresh, antara lain dengan memilih pembalut yang tepat," kata dr. Bram saat talkshow dalam rangkaian acara Healing in Natural Cool Wonderland yang diselenggarakan oleh Softex beberapa waktu lalu.

5 Manfaat Rebusan Air Daun Salam, Bisa Bantu Kurangi Kadar Gula Darah

Brand Manager Softex Natural Cool, Sandra Napis merekomendasikan untuk memilih pembalut yang mengandung ekstrak daun mint dan daun sirih. Karena, kandungan ekstrak daun mint bisa memberikan sensasi dingin alami dan mencegah lembab. Sedangkan ekstrak daun sirih berperan sebagai antiseptik alami yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan mencegah bau.

Membuat kerajinan tangan resin trays.

Photo :
  • Istimewa
5 Dampak Negatif Terlalu Dekat dengan Rekan Kerja, Bisa Kurangi Profesionalisme

Selain talkshow edukatif, rangkaian acara yang digelar di Chakra Hall & Lounge BSD ini juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Salah satunya adalah kegiatan belajar dan dan membuat resin trays, yaitu kerajinan tangan yang terbuat dari resin, suatu bahan yang berasal dari getah tanaman bersifat cair atau kental yang dapat mengeras pada keadaan tertentu.

Di sini, semua yang hadir juga bisa ber-selfie ria di photo booth dengan dekorasi cool. 

Ilustrasi stres.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Belum banyak orang yang menyadari bahwa gejala stres juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Sangat banyak tanda-tanda yang menunjukkan anda terkena stres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024