Intip Khasiat Mengonsumsi Madu Herbal Tanaman Pasak Bumi

Ilustrasi madu.
Sumber :
  • Pixabay/fancycrave1

VIVA – Madu adalah bahan alami yang memiliki rasa manis yang dihasilkan oleh lebah dari nektar atau sari bunga atau cairan yang berasal dari bagian-bagian tanaman hidup, yang dikumpulkan, diubah dan diikat dengan senyawa tertentu oleh lebah, kemudian disimpan pada sarang yang berbentuk heksagonal.

Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Ada beragam manfaat madu bagi kesehatan. Selain meningkatkan stamina, cairan manis yang diproduksi oleh lebah ini berkhasiat dalam menjaga imunitas tubuh, meredakan batuk, hingga memelihara kesehatan jantung.

Untuk merasakan manfaat lebih dari madu bagi tubuh, tak jarang diformulasikan dengan berbagai herbal lainnya. Seperti herbal tongkat ali atau pasak bumi

Penyanyi Bro Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Dihimpun dari berbagai sumber, manfaat herbal pasak bumi yang cukup populer adalah untuk meningkatkan stamina dan gairah seksual pada pria. Namun, tanaman herbal yang juga dikenal dengan sebutan tongkat ali ini, ternyata juga memiliki manfaat lain yang baik bagi kesehatan. Pasak bumi (Eurycoma longifolia) merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang banyak tumbuh di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Ilustrasi Madu

Photo :
  • U-Report
10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Salah satu brand herbal di Indonesia yang hadir untuk memenuhi kebutuhan manfaat madu dan tongkat ali adalah Madu Tongkat Ali. Senyawa quassinoid yang terkandung di dalamnya dipercaya bisa menambah energi, mengatasi kelelahan, dan meningkatkan stamina tubuh.

“Madu Tongkat Ali telah dibekali komposisi dan proses pengolahan yang terbaik dengan diterbitkannya izin edar oleh BPOM TR 213684541 dan Halal MUI. Kandungan utamanya diharapkan dapat menjaga imunitas serta membantu menjaga stamina pada tubuh,” kata Indah Fitriyani, Produk Spesialis Madu Tongkat Ali dalam keterangannya, Jumat, 1 April 2022.

Indah menambahkan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan lupa untuk tetap menjaga pola hidup seperti beristirahat cukup, makan makanan bergizi seperti buah dan sayuran, dan berolahraga teratur.

Beberapa manfaat Tongkat Ali atau pasak bumi diantaranya dapat mengatasi disfungsi seksual, mengatasi masalah kesuburan, meningkatkan energi, menurunkan stress, serta mencegah penurunan testosteron pada pria dewasa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya