Catat, 5 Kebiasaan Buruk saat Buka Puasa Ini Picu Berat Naik

obesitas, kegemukan
obesitas, kegemukan
Sumber :
  • pixabay/ jarmoluk

VIVA – Bulan puasa menjadi salah satu momen untuk menjaga pola makan dan mengubah kebiasaan buruk. Sayangnya, banyak yang tak menyadari kerap membawa kebiasaan buruk tersebut di bulan Ramadhan terutama saat berbuka puasa. Saat pola makan berubah selama Ramadhan, berat badan Anda pasti akan ikut berubah. Ini semua tentang keputusan yang Anda ambil terkait berbuka puasa yang menentukan bagaimana Ramadhan akan memengaruhi berat badan secara menyeluruh.

Untuk menghindari kenaikan berat badan selama Ramadhan, seharusnya mulai menyetop beberapa kebiasaan buruk yang mungkin tak disadari. Berikut sejumlah kebiasaan buruk saat berbuka puasa yang dilakukan selama Ramadhan dan perlu dihindari dikutip dari laman Special Arabia.

Makan berlebihan

Hamburger, obesitas, kegemukan, kekenyangan

Hamburger, obesitas, kegemukan, kekenyangan

Photo :
  • pixabay/ jeonomias

Mungkin sulit untuk mengendalikan diri saat berbuka puasa dengan makanan lezat di depan mata. Tetapi sangat penting untuk memperhatikan jumlah dan kualitas makanan yang Anda makan setiap hari selama berbuka puasa dan sahur. Apalagi hidangan dan manisan tradisional Ramadhan kaya akan kalori dan lemak, yang akan membuat berat badan naik dengan mudah. Maka, makan secukupnya dengan takjil berupa kurma dan batasi makan besar disertai porsi seimbang.

Tak makan sayur

Hamburger

Hamburger

Photo :
  • U-Report