AMSI, RS Haji Jakarta dan IDI Siapkan Vaksinasi Booster COVID

Kegiatan Vaksinasi Jurnalis di RS Haji
Sumber :
  • ist

VIVA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Crisis Center COVID-19 bekerjasama dengan RS Haji Jakarta dan Ikatan Dokter Indonesia menyelenggarakan vaksinasi booster COVID untuk jurnalis pada Rabu, 13, April 2022. Acara berlangsung di area poli RS Haji Jl Raya Pondok Gede Jakarta.

Angka COVID-19 Naik Jelang Nataru, PAPDI Rekomendasikan Ada Vaksin Booster Lanjutan

Dalam sambutannya, Ketua AMSI Jakarta, Rikando Somba menyampaikan, di tengah padatnya liputan lapangan yang harus dilakukan oleh para jurnalis, perlindungan dengan vaksinasi dan booster menjadi sangat penting. Salah satu bentuk tanggun gjawab yang diberikan pada AMSI pada anggotanya adalah dengan membantu akses vaksinasi COVID.

Sementara itu, Direktur SDM RS Haji Jakarta, dr Mahesa Paranadipa Maikel, MH mengatakan, RS Haji Jakarta selalu siap membantu masyarakat yang ingin memperoleh vaksinasi dan booster COVID. Pelaksanaan vaksinasi dan booster COVID dilakukan setiap seminggu sekali dengan kuota dan ketersediaan vaksin melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

Angka COVID-19 di DKI Jakarta Pekan Ini Capai 200 Kasus per Hari

Kegiatan Vaksinasi Jurnalis di RS Haji

Photo :
  • ist

RS Haji Jakarta menyediakan layanan rawat jalan, rawat inap, pemeriksaan PCR dan antibodi, serta swab drive thru, dan layanan eksekutif.

Muncul Varian EG.5, Seberapa Efektif Vaksinasi Booster Kedua?

Dalam acara ini diikuti oleh sekitar 40 jurnalis yang memperoleh booster COVID. Meski demikian, bagi jurnalis yang ingin memperoleh booster dapat menghubungi sekretariat AMSI Crisis Center untuk melakukan pendaftaran.

Selain itu, Divisi AMSI Crisis Center terus berupaya menyediakan akses informasi, edukasi, serta pelayanan Kesehatan bagi anggota AMSI melalui Kerjasama dengan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dan Tim Mitigasi IDI.

Kegiatan Vaksinasi Jurnalis di RS Haji

Photo :
  • ist

"Akses informasi Kesehatan merupakan hal yang krusial selama masa pandemi sehingga dapat meminimalisir disinformasi yang dapat menimbulkan mispersepsi di masyarakat," ujar Koordinator Utama AMSI Crisis Center, Upi Asmaradhana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya