dr. Zaidul Akbar: Madu Buat Orang Stroke The Best

dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA – Bahan-bahan alami yang tersedia di alam yang diciptakan oleh Allah SWT, memilki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah madu, yang ternyata dapat membantu dalam pengobatan stroke. Bagaimana caranya? 

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar, menjelaskan satu metode lama bagaimana cara mengonsumsi madu untuk membantu para penderita stroke. Yaitu, dengan meletakkan madu di bawah lidah. 

"Ini sebenernya ilmu lama tapi Anda bisa pake. Madu itu, Anda bisa minum madu, madu kental. Cara paling cepat dia untuk diserap, taro di bawah lidah. Kaya orang jantung itu lho. Garam juga sama, taro di bawah lidah. Berulang-ulang. Buat orang stroke the best," kata dia dalam video yang diunggah Bamol TV, dikutip VIVA, Kamis 14 April 2022. 

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

"Jadi ambil madu yang kental, ambil pake tangan taro di bawah lidah sampai dia larut dengan air ludahnya. Bagus. Itu buat orang stroke cepet banget memberikan nutrisi ke otaknya," lanjutnya. 

Ilustrasi madu.

Photo :
  • U-Report
Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Selain baik untuk membantu pengobatan stroke, mengonsumsi madu dinilai Zaidul juga lebih mengenyangkan. Karena menurutnya, tubuh kita butuh nutrisi dan bukan cuma kalori. 

"Jadi kalo Anda makan, katakan satu piring nasi uduk atau nasi goreng, sama Anda minum kunyit, serai, jeruk nipis sama beberapa potong kurma, jauh lebih sehat itu. Nasi uduk atau nasi goreng, kalori semua. Miskin enzim, miskin serat, miskin nutrisi. Tapi ini jauh lebih sehat," bebernya. 

Menurut Zaidul, jika kita sudah memahami apa yang seharusnya kita makan, kita akan lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan tubuh. 

"Jadi tubuh kita itu sudah Allah ciptakan seimbang. Masalahnya adalah ketika ketakseimbangan itu muncul, pasti dia ngasih keluhan. Kalau keluhan sudah muncul, maka tandanya tubuhnya sudah bermasalah," paparnya. 

Ilustrasi makanan/ buka puasa/ batalkan puasa.

Photo :
  • Freepik/rawpixel.com

Jika tubuh sudah muncul masalah, penggagas buku Jurus Sehat Rasulullah (JSR) itu menyarankan untuk tidak mengobatinya dengan obat-obatan. Lalu, apa yang harus dilakukan? 

"Cara paling baik untuk memperbaiki sistem tubuh kita adalah dengan cara puasa," ungkap dr. Zaidul Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya