Membongkar 4 Mitos Tentang Diet

Diet
Sumber :
  • Pinkvilla

VIVA – Telur, mentega, dan kopi, apa persamaan dari ketiga hidangan ini, selain sebagai komponen sarapan yang lezat? Mereka semua telah menjadi topik kontroversi publik mengenai tingkat kesehatan dan gizi mereka.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Mitos diet adalah nasihat yang menyebar tanpa didukung fakta. Banyak kepercayaan populer tentang penurunan berat badan adalah mitos, sementara yang lain hanya sebagian akurat. Dilansir dari Pinkvilla, berikut empat kebohongan dan mitos terbesar tentang diet dan penurunan berat badan.

Agar metabolisme tetap bekerja, Anda harus makan secara teratur

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Diet

Photo :
  • Pinkvilla

Lama tidak makan dapat menyebabkan penurunan tingkat metabolisme, tetapi tidak makan sepanjang hari adalah masalah, bukan beberapa jam. Lebih baik menunggu setidaknya 3-4 jam di antara waktu makan untuk memungkinkan hormon yang mempengaruhi metabolisme lemak pulih ke tingkat normal.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Makanan rendah lemak dapat membantu menurunkan berat badan

Tentu saja, makanan rendah lemak atau rendah lemak akan memiliki lebih sedikit lemak. Namun, produk-produk ini terkadang mengimbanginya dengan tambahan gula atau garam. 

Sangat penting untuk memeriksa ulang pelabelan. Perlu juga dicatat bahwa "lemak rendah" tidak selalu berarti "rendah lemak", tetapi tingkat lemak suatu produk lebih rendah daripada versi penuh lemak.

Jika makan larut malam, berat badan akan bertambah

Berat badan

Photo :
  • Times of India

Orang yang makan larut malam cenderung menambah berat badan. Salah satu penjelasan yang mungkin adalah bahwa pengemil larut malam lebih memilih makanan berkalori tinggi. 

Beberapa orang yang makan setelah makan malam mungkin tidak cukup tidur, yang dapat menyebabkan keinginan yang tidak sehat pada hari berikutnya. Jika Anda lapar setelah makan malam, pilihlah camilan bergizi seperti yoghurt rendah lemak atau wortel bayi.

Pergi ke gym memungkinkan untuk makan apa pun yang diinginkan

Ilustrasi berolahraga bersama pasangan

Photo :

Banyak pengunjung gym biasa menggunakan latihan mereka sebagai alasan untuk makan lebih banyak kalori. Masalahnya adalah bahwa bagi banyak dari kita, olahraga hanyalah kompensasi untuk semua waktu yang kita habiskan untuk duduk. 

Kami tidak mencapai defisit kalori persisten yang mendukung penurunan berat badan jika kami makan lebih banyak karena kami telah berlatih. Secara keseluruhan, menurunkan berat badan mungkin sulit. Karena tubuh kita berevolusi selama masa kelangkaan, mereka dilengkapi untuk menyerap dan mempertahankan energi. 

Namun, banyak dari kita hidup dalam masyarakat di mana kalori berlimpah, dan tubuh kita terus menyimpan energi ini seolah-olah sudah ketinggalan zaman. Secara umum, cara paling dapat diandalkan untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi konsumsi kalori dan olahraga. 

Karena itu, orang dengan kondisi kronis, seperti diabetes dan obesitas, harus berkonsultasi dengan dokter mereka sebelum memulai rejimen penurunan berat badan yang baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya