10 Cara Menghilangkan Mata Panda dan Penyebabnya

Ilustrasi mata.
Ilustrasi mata.
Sumber :
  • Pixabay/ ShaunNameNotTaken

VIVA – Cara menghilangkan mata panda. Mengalami mata panda bisa terjadi pada siapa saja, baik itu laki-laki maupun perempuan. Beberapa orang memiliki cara yang berbeda untuk menutupi mata panda. Bisa dengan menggunakan make up, namun tidak bisa menghilangkan secara keseluruhan.

Penyebab mata panda bisa bermacam-macam. Mata panda pada umumnya disebabkan karena kelelahan atau kurangnya tidur. Selain dua hal tersebut, mata pada juga bisa disebabkan karena dehidrasi, rokok, konsumsi minuman beralkohol, faktor genetik dan alergi.

Tidak hanya itu, mata panda juga bisa disebabkan karena proses penuaan. Seiring bertambahnya umur, tubuh akan mengalami penipisan pada kulit serta berkurangnya sistem jaringan lemak dan kolagen. Hal inilah yang akan membuat pembuluh darah di bawah mata terlihat menonjol, sehingga warna kulit terlihat lebih gelap.

Berikut beberapa cara menghilangkan mata panda, seperti dikutip dari berbagai sumber kesehatan, sebagai berikut:

1. Menggunakan Kompres Air

Es batu.

Es batu.

Photo :
  • dok. pixabay

Cara menghilangkan mata panda bisa dengan mengompres air dingin dan letakan di bagian kedua mata. Mata panda terbentuk karena pembuluh darah di bawah kulit sekitar mata menjadi lebar. Untuk menghilangkan mata panda bisa menggunakan air dingin.