8 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami, Dijamin Makin Glowing

Perawatan wajah
Sumber :
  • Dokumentasi

VIVA – Cara memutihkan wajah bisa secara alami. Dengan cara ini, maka kamu tidak khawatir mengeluarkan uang banyak untuk perawatan memutihkan wajah.

Rahasia Cantik Alami: Ini Manfaat Luar Biasa Belimbing Wuluh untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tidak semua orang diberkati dengan kulit yang cerah dan sempurna. Sementara kulit kita secara alami menghasilkan pigmen yang disebut melanin yang memberi warna, faktor eksternal seperti panas, polusi dan bakteri yang menambah produksi melanin, menyebabkan kulit menjadi cokelat.

Mengubah jumlah melanin yang ada secara alami di kulit itu sulit. Tetapi ada cara yang sangat mudah untuk menghilangkan kulit kecokelatan dan pigmentasi yang disebabkan karena paparan sinar matahari yang berlebihan dan faktor-faktor lain seperti stres serta penggunaan produk rias yang berlebihan. 

Bukan Cuma Mengatasi Jerawat, Ketahui Manfaat Buah Tomat pada Kesehatan Kulit dan Wajah

Jika kamu ingin memutihkan, mencerahkan, atau mencerahkan kulit, maka tidak perlu mencari yang lain selain rak di dapur. Karena di situlah kamu akan menemukan sebagian besar bahan yang membantu memperbaiki tekstur kulit. Melansir dari bebeautiful, berikut adalah beberapa cara memutihkan wajah secara alami.

1. Cara memutihkan wajah dengan Jus lemon + Madu + Susu

Cara Alami Supaya Rambut Uban Hitam Kembali ala Zaidul Akbar

Jus lemon.

Photo :
  • U-Report

Langkah 1: Campurkan satu sendok makan susu, satu sendok teh madu dan satu sendok makan jus lemon.
Langkah 2: Oleskan campuran pada wajah yang telah dibersihkan.
Langkah 3: Biarkan campuran di wajah selama sekitar 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Manfaat:
Sifat pemutihan alami inilah yang membuat jus lemon menjadi salah satu pengobatan rumah pemutih kulit terbaik. Paket wajah yang mengandung jus lemon pasti akan membuat kulit sedikit lebih cerah. Dari mencerahkan kulit dan mengurangi munculnya bintik hitam hingga mengobati bintik-bintik dan kulit berminyak, jus lemon adalah emas untuk kulit. Madu di sisi lain adalah obat mujarab untuk masalah kulit. Sifat anti-bakterinya membantu memudarkan bekas luka dan pigmentasi sehingga membuat kulit kamu bercahaya sehat. 

2. Cara memutihkan wajah dengan Jus Kentang

Jus kentang.

Photo :
  • U-Report

Langkah 1: Kupas satu kentang dan potong kecil-kecil.
Langkah 2: Gosokkan potongan kentang pada area yang ingin diringankan agar sarinya menyebar ke kulit.
Langkah 3: Biarkan selama sekitar 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.
Alternatif dari prosedur di atas adalah kamu dapat memarut kentang, memeras jusnya dan mengoleskannya pada area yang terkena dengan bantuan kapas.

Manfaat:
Jus kentang memiliki kekuatan untuk mencerahkan kulit tanpa menyebabkan kerusakan apapun. Kentang yang kaya akan Vitamin C dan diresapi dengan antioksidan bertindak sebagai agen pemutih ringan dan pada saat yang sama menghilangkan sel-sel mati dari kulit. Kamu juga dapat menyimpan jus di lemari es hingga 4 hari dan membiarkan masker semalaman untuk hasil yang efektif. 

3. Cara memutihkan wajah dengan Pepaya + Madu

Ilustrasi masker pepaya.

Photo :
  • vstory

Langkah 1: Ambil setengah cangkir potongan pepaya segar dan tumbuk sampai mendapatkan pasta yang halus.
Langkah 2: Tambahkan satu sendok teh madu ke dalam pasta dan aduk rata.
Langkah 3: Oleskan paket di wajah dan biarkan selama sekitar 20 menit.
Langkah 4: Cuci wajah dengan air hangat dan lanjutkan dengan bilas air dingin.
Langkah 5: Tepuk-tepuk kulit hingga kering.

Manfaat:
Jika kamu menyukai pepaya, maka kamu pasti akan senang memanjakan kulit dengan obat pemutih kulit rumahan ini. Pepaya mengandung enzim seperti asam alfa hidroksi dan papain yang membantu menyingkirkan kotoran, mengangkat sel kulit mati, memudarkan bekas jerawat dan noda sehingga membuat kulit bercahaya. Papain sebagai enzim pemutih kulit hadir dalam konsentrasi tertinggi dalam kulit pepaya. Tambahkan madu dan kamu telah menemukan obat rumah pemutih kulit yang sempurna untuk mengungkapkan kulit yang lebih cerah.

4. Cara memutihkan wajah dengan Yogurt

Yogurt.

Photo :

Langkah 1: Campurkan dua sendok teh yoghurt tawar dengan satu sendok teh madu.
Langkah 2: Campur bahan dengan baik untuk membentuk pasta halus.
Langkah 3: Oleskan campuran pada wajah dan diamkan selama sekitar 15 menit.
Langkah 4: Bilas wajah dengan air dingin.

Manfaat:
Selain membuat makanan penutup dan smoothie yang lezat, yoghurt adalah salah satu bahan pemutih kulit terbaik. Kaya akan asam laktat, yoghurt membantu mencerahkan warna kulit kamu, memperbaiki tanda-tanda penuaan serta menyamarkan bintik hitam di wajah. Selain itu, yoghurt juga mengandung Vitamin B kompleks yang pada gilirannya membuat kulit lebih cerah dan bercahaya. Memanjakan kulit dengan kebaikan yoghurt setiap hari adalah salah satu pengobatan rumah pemutih kulit yang paling efektif. 

5. Cara memutihkan wajah dengan Tepung Beras + Susu

Ilustrasi tepung beras.

Photo :
  • U-Report

Langkah 1: Giling setengah cangkir beras mentah dan pastikan kamu mendapatkan bubuk halus.
Langkah 2: Tambahkan 3-4 sendok makan susu ke bubuk untuk membentuk pasta.
Langkah 3: Oleskan pasta ke seluruh wajah dan biarkan selama setidaknya setengah jam.
Langkah 4: Cuci muka dengan air hangat.

Manfaat:
Tepung beras adalah salah satu pengobatan rumah pemutih kulit terbaik yang digunakan oleh wanita Asia sejak lama untuk kulit yang tampak lebih cerah, lebih lembut dan lebih sehat. Paket wajah yang mengandung tepung beras pasti akan membuat kulit kamu berkilau dan kencang. Sementara nasi di satu sisi memiliki kekuatan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan tanda-tanda awal penuaan, susu di sisi lain memelihara dan menenangkan kulit. Kedua bahan yang penuh daya ini bila dicampur bersama dapat membuat kamu memiliki kulit yang lebih cerah dan cahaya yang awet muda.

6. Cara memutihkan wajah dengan Biji jinten (jeera)

Jinten

Photo :
  • pixabay

Langkah 1: Rebus satu sendok teh biji jintan dalam dua gelas air.
Langkah 2: Cuci muka dengan ramuan ini.

Manfaat:
Jinten tidak hanya membantu menambah rasa pada hidangan apa pun. Ini juga merupakan salah satu bumbu yang paling bermanfaat untuk kulit. Vitamin E hadir dalam jinten mencegah gejala penuaan dini dan bertindak sebagai antioksidan untuk memerangi radikal bebas yang menyebabkan kulit menua dengan cepat. Dan itu belum semuanya! Biji jintan membantu mengobati jerawat, jerawat, gangguan kulit seperti eksim dan psoriasis dan menghilangkan racun sehingga membantu kamu mencapai kulit yang bersih, bercahaya dan cerah. Obat rumah pemutih kulit ini dapat digunakan setiap hari untuk hasil yang efektif. 

7. Cara memutihkan wajah dengan Cendana (chandan) bubuk

Cendana (chandan) bubuk

Photo :
  • bebeautiful

Langkah 1: Campurkan masing-masing satu sendok makan bubuk cendana dan bubuk almond.
Langkah 2: Tambahkan susu untuk membentuk pasta halus.
Langkah 3: Oleskan campuran pada kulit bersih dan biarkan selama sekitar 20 menit.
Langkah 4: Bilas dengan air hangat. Jika ada area kulit Anda yang terasa kering setelah dicuci, maka pelembaplah dengan baik.

Manfaat:
Menggunakan cendana sebagai obat pencerah kulit adalah praktik kuno. Sifat penyembuhan dan nutrisi cendana adalah apa yang membuat ini menjadi bahan yang menakjubkan. Dari mengurangi tanda-tanda awal penuaan dan melawan noda hingga menyembuhkan ruam dan mengurangi warna cokelat, cendana adalah bahan ajaib untuk kulit. Cendana mengandung zat pencerah kulit alami, sehingga dapat digunakan dalam paket wajah untuk memperbaiki warna kulit.

8. Cara memutihkan wajah dengan Wortel + Alpukat

Ilustrasi gunakan masker wortel.

Photo :
  • U-Report

Langkah 1: Rebus satu wortel berukuran sedang dan setelah dingin, haluskan bersama dengan daging buah alpukat.
Langkah 2: Tambahkan satu sendok makan krim kental, satu telur dan satu sendok makan madu ke dalam campuran.
Langkah 3: Campur bahan dengan baik untuk membentuk pasta yang kental dan halus.
Langkah 4: Oleskan paket pada wajah dan leher secara merata.
Langkah 5: Biarkan campuran di wajah selama 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Manfaat:
Kaya akan beta-karoten, wortel sangat baik untuk kulit. Antioksidan yang ada dalam sayuran ini membantu memperbaiki tekstur dan corak kulit. Sedangkan vitamin yang ada dalam alpukat membantu menghilangkan sel-sel mati, melawan jerawat, membuka pori-pori dan mengubah kesehatan kulit. Kedua bahan ini bila dicampur bersama dapat menghasilkan keajaiban dalam mencerahkan kulit. Manjakan kulit kamu dengan obat rumahan pemutih kulit bergizi ini seminggu sekali untuk hasil yang efektif.

Demikian ulasan tentang cara memutihkan wajah secara alami. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksilam. Semoga artikel ini bermanfaat.

Ilustrasi diabetes.

5 Manfaat Puasa untuk Penderita Diabetes, Pengelolaan Gula Darah yang Efektif

Selain nilai-nilai spiritualnya, puasa juga ternyata memiliki manfaat kesehatan, termasuk bagi penderita diabetes. Berikut ini manfaat puasa bagi penderita diabetes.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024