5 Makanan Ini Meningkatkan Gairah Seksual, Masukan dalam Menu Harian

Makan buah buahan
Makan buah buahan
Sumber :
  • Pinkvilla

VIVA – Dorongan seks yang sehat tidak hanya terbatas pada perasaan secara emosional tetapi juga dipengaruhi oleh makanan yang Anda taruh di piring. Diet memainkan peran penting dalam memengaruhi kesehatan reproduksi dan seksual Anda. 

Banyak faktor gaya hidup dan diet yang bertanggung jawab untuk menurunkan kinerja seksual dan itulah sebabnya memperkaya diet Anda dengan makanan bergizi dapat bermanfaat bagi kehidupan seks Anda dalam berbagai cara. 

Memasukkan makanan sehat alami ke dalam diet Anda dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kinerja seksual dengan meningkatkan libido dan aliran darah sambil memperkuat stamina Anda.

Berikut adalah makanan yang dapat menambah gairah seksual yang lebih baik sambil meningkatkan fisik dan emosional Anda, dilansir dari Pinkvilla.

Kenari

Kacang kenari.

Kacang kenari.

Photo :
  • U-Report

Kacang kenari adalah makanan yang baik untuk kesehatan seksual. Kacang kenari mengandung asam lemak Omega 3 dan Zinc, keduanya sangat penting dalam meningkatkan kualitas air mani sekaligus menambah kesuburan. 

Zat besi Seng membantu mengatur kadar testosteron pada pria. Anda dapat mengonsumsi segenggam kenari setiap hari atau juga bisa menaburkan sejumput kenari cincang di atas smoothie, salad, dan sup untuk hasil yang efektif.

Stroberi

Stroberi berair ini sarat dengan nutrisi seperti potasium, magnesium, Vitamin C, dan zat besi yang berkontribusi untuk meningkatkan libido baik pada pria maupun wanita. Zinc adalah mineral penting untuk kesehatan seksual dan infertilitas yang lebih baik karena membantu tubuh dalam mengontrol kadar testosteron pada pria. 

Juga, buah berair ini termasuk dalam kategori afrodisiak (makanan yang merangsang kinerja seksual yang hebat). Anda dapat memasukkan stroberi mentah ke dalam makanan Anda atau Anda dapat mengonsumsi smoothie yang dibuat darinya.

Alpukat

Bentuk alpukat yang menyerupai telur dan berbagai manfaat kesehatannya menggolongkannya dalam kategori buah afrodisiak. Alpukat memberikan kebaikan berbagai nutrisi seperti asam folat, beta karoten, Vitamin E, Vitamin B6, dan magnesium yang dapat melakukan keajaiban untuk kesehatan reproduksi dan kesuburan rendah. 

Jumlah asam folat yang tinggi ditemukan dalam alpukat dapat dengan mudah meningkatkan tingkat energi dan meningkatkan hubungan seksual Anda. Dari menikmatinya dengan beberapa bumbu hingga menikmatinya dengan isian - ada banyak cara untuk menikmati rasa alpukat.

Akar bit

Bit sarat dengan vitamin, mineral, antioksidan dan nitrat yang dapat meningkatkan kesehatan seksual tidak seperti yang lain. Nitrat membantu dalam menjaga aliran darah yang tepat di seluruh tubuh yang meningkatkan stamina, lebih meningkatkan kesehatan reproduksi Anda. 

Bit sangat bermanfaat dalam meningkatkan dorongan dan kinerja seks Anda sambil memberi Anda stamina dan energi yang akurat. Anda dapat mengkonsumsi bit mentah, membuat hummus bit atau mencampurnya ke dalam smoothie Anda.

Biji labu

Biji labu adalah makanan pokok yang bagus jika Anda ingin meningkatkan kesehatan seksual Anda. Biji labu kecil ini diisi dengan seng, magnesium, asam lemak omega 3 dan nutrisi penting lainnya yang dapat memberikan kesehatan seksual yang optimal. 

Zat besi sangat penting untuk memberi Anda stamina yang tepat sementara seng mengatur kadar testosteron dalam tubuh pria. Seiring dengan kesehatan seksual yang lebih baik, biji labu juga dapat meningkatkan kesuburan. Anda bisa menaburkan biji ini di atas smoothie, salad, dan parfait atau membuat pesto darinya.

Masukkan makanan ini ke dalam diet Anda untuk meningkatkan kesehatan seksual Anda. Tetap periksa kebiasaan gaya hidup dan kurangi konsumsi alkohol dan merokok untuk kesehatan reproduksi yang lebih baik.