Waktu Bercinta Terbaik Bagi Kaum Hawa, Dijamin Menggairahkan!

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Pexels/freestocks.org

VIVA – Sebagai wanita, fase menstruasi kerap menjadi tantangan tersendiri dalam mencapai berbagai momen penting. Salah satunya, siklus menstruasi yang ternyata berperan penting dalam meraih orgasme di waktu bercinta yang tepat.

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Jika Anda seorang wanita yang sedang menstruasi, maka itu semua tergantung pada ritme infradian Anda. Ini adalah siklus internal 28 hari yang mengatur siklus menstruasi Anda dan memengaruhi suasana hati, nafsu makan, pilihan olahraga, produktivitas, fokus, dan bahkan tingkat stres Anda.

Tidak ada hari yang sama dalam tubuh seorang wanita. Tetapi dengan mencoba mengatur jadwal Anda di samping panggung yang Anda ikuti dalam ritme infradian Anda, Anda akan dapat mengoptimalkan kesejahteraan Anda dan menjalani kehidupan yang lebih bahagia, lebih sehat, dan lebih tenang.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Faktanya, hanya seperlima wanita yang memiliki pengetahuan yang kuat tentang sinyal tubuh mereka. Ieva Kubiliute, Psikolog Kesehatan di oliolusso.com, mengatakan bahwa tubuh pria dan wanita dijalankan oleh pencatat waktu internal yang dikenal sebagai ritme sirkadian, yang juga dikenal sebagai siklus tidur/bangun.

Ilustrasi wanita/bercinta.

Photo :
  • Freepik/svetlanasokolova
3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Ini adalah jam biologis 24 jam yang membantu kita untuk merasa istirahat dan mengantuk pada larut malam/pagi hari, dan waspada serta terjaga di kemudian hari dan sepanjang siang hari. Namun, bagi wanita, ada pencatat waktu internal kedua yang dikenal sebagai ritme infradian. Irama infradian adalah pencatat waktu internal kedua yang hanya dialami oleh orang-orang dengan biokimia wanita.

"Ritme biologis yang kurang dikenal ini terlibat dalam kontrol siklus menstruasi, yang berlangsung selama 28 hari", katanya, dikutip dari laman The Sun.

Dia menambahkan bahwa banyak sistem tubuh wanita yang terhubung dengan ritme infradian, termasuk sistem respons stres, sistem reproduksi, sistem kekebalan, otak, metabolisme, dan bahkan mikrobioma kita; kumpulan bakteri dan organisme dalam tubuh.

Apa itu ritme infradian?

Kebanyakan orang tidak mengetahui sistem infradian karena dokter sering menganggap gejala yang dialami wanita bersifat psikologis.

"Mengabaikan untuk menyelam lebih dalam untuk menemukan akar penyebab gejala wanita membuat elemen penting dari fisiologi wanita, termasuk sistem infradian, keluar dari pusat perhatian," kata Ieva.

Ilustrasi wanita/bercinta.

Photo :
  • Freepik/ArthurHIdden

Mengenali ritme ini

Untuk memahami bagaimana ritme infradian mempengaruhi seorang wanita setiap bulan, kita harus melihat fase-fase tertentu dari siklus menstruasi. Hari pertama siklus Anda adalah periode itu sendiri; saat tubuh mulai perdarahan.

Setelah ini selesai, Anda akan memasuki fase folikular selama sekitar satu minggu, di mana Anda akan mencapai ovulasi. Selanjutnya adalah fase luteal, yang berlangsung sekitar dua minggu sebelum periode berikutnya dimulai dan siklus dimulai lagi.

Untuk membuat hidup Anda sedikit lebih mudah, Anda dapat merencanakan acara tertentu di sekitar siklus Anda. Sebab, siklus ini berperan penting membantu suasana hati menjadi lebih baik.

Waktu terbaik untuk pesta

Ieva menjelaskan bahwa selama fase folikular terjadi peningkatan hormon estrogen dan progesteron, mendorong perkembangan dan pertumbuhan folikel atau penebalan lapisan rahim.

Ilustrasi bercinta

Photo :
  • Freepik/freepik

"Saat ini terjadi di tubuh Anda, tingkat energi Anda tetap di atas, ”tambahnya.

Jadi, jika Anda merencanakan malam besar, atau mengundang teman-teman untuk makan malam, maka seminggu setelah menstruasi adalah waktu terbaik.

Waktu terbaik untuk fokus pada proyek yang sulit

Ieva merekomendasikan fase folikular sebagai waktu untuk menyelesaikan pekerjaan seperti tugas yang tertunda atau proyek yang kompleks. Selama waktu ini, tingkat produktivitas kuat, dan kemungkinan besar Anda akan menyelesaikan lebih banyak daripada yang Anda lakukan menjelang akhir siklus, ketika tingkat energi dan produktivitas sedang menurun.

Waktu terbaik untuk berhubungan seks

Entah itu hanya untuk kesenangan, atau Anda memiliki harapan untuk memulai sebuah keluarga, menjadi seksi di ranjang paling baik dilakukan di tengah siklus infradian, selama fase ovulasi. Faktanya, inilah saat wanita "paling menarik".

“Ovulasi mempengaruhi psikologi, perilaku, dan fisiologi wanita. Untuk fisiologi, kita berbicara tentang perubahan penampilan kulit yang membuat wajah wanita lebih merah, membuat mereka terlihat lebih menarik bagi pria dan wanita,” kata Ieva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya