7 Wanita Ungkap Alasan Mereka Selingkuh dari Pasangannya

Ilustrasi pasangan bertengkar.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Jika Anda pernah patah hati karena perselingkuhan, Anda tahu bahwa itu adalah jenis sakit hati yang membutuhkan banyak usaha untuk mengatasinya. Anda mungkin tidak akan pernah bisa mempercayai pasangan sepenuhnya lagi setelah mereka berselingkuh.

Keluarga Lettu Agam Buka Suara soal Isu Perselingkuhan yang Viral di Medsos

Selingkuh (termasuk selingkuh perasaan atau emosional) adalah salah satu penyebab utama perceraian.

Meskipun Institute for Family Studies Amerika Serikat melaporkan bahwa lebih banyak suami daripada istri yang mengaku tidak setia, menurut The Cut, psikoanalis dan penulis Esther Perel menyebutkan bahwa jumlah wanita yang berselingkuh mengalami peningkatan sebanyak 40 persen sejak 1990. Sementara statistik pria tetap sama.

Polisi Buka Suara Soal Istri Anggota TNI Jadi Tersangka Usai Lapor Kasus Dugaan Perselingkuhan Suami

Lantas, apa alasan wanita selingkuh dari pasangannya? Berikut ini pengakuan tujuh orang wanita yang mengkhianati suami dan kekasih mereka, dikutip dari laman Insider, Rabu, 18 Mei 2022.

Ilustrasi pasangan/cemburu.

Photo :
  • Freepik/yanalya
Viralkan Suami Selingkuh dengan 5 Wanita, Istri Dokter TNI Ini Dijebloskan ke Penjara

1. Tak siap cerai karena anak

"Dia telah menipu saya beberapa kali dan saya tidak siap untuk meninggalkannya karena anak-anak, jadi saya mencoba untuk membalas dendam dengan tidur dengan seseorang juga. Dalam retrospeksi, saya berharap saya tetap di tempat yang tinggi. Saya meninggalkannya dua bulan kemudian."

2. Takut sendirian

"Saya tidak bahagia dalam hubungan saya, dan saya takut sendirian. Saya tidak suka konfrontasi, dan saya takut membuat keputusan yang salah, apakah keputusan itu bertahan atau pergi. Saya sering menangis karenanya. Saya tahu saya menyakitinya dan diri saya sendiri, tetapi tidak bisa memaksa diri untuk mengakhirinya … Saya putus dengannya setelah beberapa saat. Selingkuh tidak termaafkan, dan dengan menjadi penipu, saya tidak pantas untuk itu. Bersamanya.”

3. Ada sesuatu yang hilang

"(Saya) berpacaran dengan seseorang selama beberapa tahun. Ada sesuatu yang hilang dan saya kebetulan bertemu orang lain dan setelah setahun mengenal mereka, saya tahu saya tidak bisa menahan apa yang saya rasakan. Saya selingkuh secara emosional selama berbulan-bulan, lalu sekali secara fisik. dan kemudian saya mengakhiri hubungan untuk bersama orang lain."

4. Takut berkomitmen

"Saya takut dengan komitmen, dia ingin kami menjadi 'eksklusif' dan saya belum siap jadi saya sangat mabuk dan ya tidur dengan pria lain dan memberitahunya keesokan harinya." 

Ilustrasi pasangan.

Photo :
  • pixabay

5. Dia tak mau putus

Hubungan sudah berakhir tetapi (dia) tidak mau mengakuinya. Saya tidak punya nyali untuk mencampakkannya dan dia menolak untuk meninggalkan saya. Saya mengambil jalan keluar yang mudah/pengecut dan saya selingkuh.”

6. Hubungan yang tidak sehat

"Aku selingkuh dari pacar saat itu. Dalam pembelaanku, aku baru berusia 19 tahun, jadi belum dewasa, dan mengatakan pacar bisa kita dapatkan dengan mudah, jadi itu bukan hubungan yang memuaskan dan sehat." 

7. Hubungan asmara yang tidak tepat

"Lebih dari enam tahun bersama, dan hubungan itu tidak tepat, tetapi semua kenangan, pengalaman dan WAKTU bersama membuatnya sulit untuk meninggalkannya. Saya selingkuh emosional, ketahuan, mengalami neraka, dan kemudian entah bagaimana dimaafkan dan kami mencoba untuk tetap bersama. Tapi tidak berhasil. Kami putus beberapa bulan kemudian, yang rasanya masih sangat sulit.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya