Gaungkan Gaya Hidup Sehat dengan Air Bersih Bervitamin

Ilustrasi wanita mandi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kebersihan menjadi kunci utama kesehatan. Meski begitu, sampai hari ini tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menggunakan air dengan kualitas yang buruk/tercemar untuk keperluan sehari-hari terutama di perkotaan.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Sepuluh dari 34 provinsi di Indonesia memiliki indeks kualitas air buruk. Hal itu disebabkan oleh berbagai kontaminasi. Di Pulau Jawa misalnya, hanya memiliki ketersediaan air 5.9% untuk mencukupi populasi 56.5%.

Umumnya, masyarakat hanya memperhatikan kualitas air bersih hanya ketika untuk diminum, namun tidak memperhatikan kualitas dan kebersihan air yang dipakai untuk mandi.

Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Integritas ASN dan Mitigasi Wabah DBD

Padahal, air yang tercemar dengan polusi dan kimia akan menimbulkan banyak permasalahan kulit juga menimbulkan penyakit kulit. Hal tersebut sebetulnya dapat teratasi dengan cara yang mudah yaitu meningkatkan kualitas kebersihan air.

Permasalahan seperti seperti kulit kering, bersisik, penuaan dini, alergi, atopy, gatal-gatal, ruam dan perubahan warna kulit banyak yang disebabkan oleh buruknya kualitas air yang digunakan sehingga banyak sekali zat berbahaya yang terserap oleh kulit dan menimbulkan masalah tersebut.

Petugas Kebersihan di Tangerang Angkut 3 Ribu Ton Sampah per Hari Selama Idul Fitri

Dari 273 juta penduduk Indonesia, baru sekitar 20% warga yang memiliki kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar dan dampaknya terhadap kesehatan. Meskipun di tengah pandemi COVID-19, kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan cenderung meningkat.

Data dari SurveySensum dan Mobile Marketing Association (MMA) menyebutkan bahwa terdapat perubahan perilaku gaya hidup yang lebih fokus terhadap kebersihan dan kesehatan yang signifikan.

Bersamaan dengan hal tersebut, SHIFT perusahaan besar asal Korea yang telah dikenal dengan produk-produk terbaik untuk kesehatan dan kecantikan melalui vitamin capsule shower, kini hadir di Indonesia.

CEO SHIFT Global, Peter Ha dalam konferensi pers yang diadakan di The Darmawangsa Square, Selasa 17 Mei 2022, mengatakan optimisme SHIFT terhadap Indonesia.

“Jauh sebelum hari ini, tim kami telah melakukan riset dan mengambil sampel air di beberapa kota di Indonesia. Betul, bahwa kualitas air di Indonesia masih relatif buruk. Kami uji coba dan membawa SHIFT ke Indonesia untuk menawarkan solusi. Kami, dan saya pribadi sangat terkesan dan menaruh banyak optimisme terhadap Indonesia,” ujar Peter Ha.

SHIFT merupakan pemimpin teknologi dalam produk vitamin capsule shower yang telah dipakai oleh lebih dari 1,5 juta penduduk Korea Selatan. Indonesia menjadi negara kedua ekspansi store SHIFT, yang produknya telah terjual di 15 negara.

“Kami secara khusus memilih Indonesia sebagai negara kedua setelah Korea Selatan, karena Indonesia memiliki potensi yang besar. Dalam rencana jangka panjang, kami berharap dapat membuka jalur produksi di sini,“ tambah Moosung Kang, CEO SHIFT Indonesia.

Pop up store pertama SHIFT Indonesia berada di Cibubur Junction lantai GF yang sudah mulai beroperasi sejak 14 Mei 2022. Selain itu, produk SHIFT juga bisa didapatkan melalui website shiftmembers.co.id dan beberapa marketplace.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya