Doa Sebelum Bercinta Agar Terhindar dari Gangguan Setan

Ilustrasi bercinta
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sebagai umat muslim yang taat, kita dianjurkan untuk membaca doa sebelum bercinta supaya aktivitas yang dilaksanakan berkah. Maksud dari membaca doa sebelum berhubungan suami istri tersebut adalah untuk meminta kepada Allah SWT supaya dijauhkan dari setan dan dilimpahkan rezeki. Bahkan, selain berdoa, sebelum berhubungan badan, pasangan suami istri dianjurkan untuk melaksanakan sholat dua rakaat secara bersama-sama. 

Nikita Mirzani Ulang Tahun, Loly Tetap Beri Ucapan dan Doa

Hal ini tentu saja sesuai dengan adab berhubungan suami istri. Doa tersebut dibagi ke dalam tiga bagian utama, yaitu doa sebelum berhubungan badan, saat akan mengeluarkan sperma, dan setelah berhubungan badan. Insha Allah saat kita mengimaninya dengan baik, Allah SWT akan memberikan banyak keberkahan, seperti pahala dan bahkan keturunan yang diinginkan. Nah, berikut ulasan selengkapnya seperti dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Doa Sebelum Bercinta

Gelar Doa Bersama untuk Palestina, Ustaz Hafiz Kurniawan: Ini Soal Kemanusiaan

Hubungan seks.

Photo :
  • Times of India

Tujuan dari doa tersebut agar Allah SWT memberikan rezeki yang berupa keturunan dari hubungan intim suami istri. Kemudian diharapkan juga anak keturunan kelak dijauhkan dari setan serta terhindar dari hal-hal buruk. Nabi Muhammad SAW pernah bersabda jika ditakdirkan mempunyai keturunan, maka ia (anak) tidak akan diganggu oleh setan selama hidupnya. 

Reza Artamevia Restui Thariq Halilintar Sebagai Calon Mantunya, Berdoa Untuk Hubungan Anaknya

Bismillah, Allahumma jannib naassyyaithaana wa jannibi syaithoona maarazaqtanaa.

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan supaya tidak mengganggu apa (anak) yang akan engkau rezekikan kepada kami."

2. Doa Saat Akan Mengeluarkan Sperma

Ilustrasi hubungan seks.

Photo :
  • Freepik

Saat air mani akan segera keluar ketika tengah bercinta, maka pasangan suami istri wajib untuk membaca doa berikut ini supaya air mani yang dikeluarkan bisa memberikan keturunan yang baik. 

Allahummaj'alnuthfatanaa dzurriyyatan thayyibah.

Artinya: Ya Allah jadikanlah nutfah kami ini menjadi keturunan yang baik (saleh).

3. Doa Setelah Berhubungan Badan

Ilustrasi hubungan seks

Photo :
  • Dailystar

Setelah selesai bercinta dengan pasangan, suami istri juga harus membaca doa dengan mengucapkan hamdalah. Doa setelah berhubungan suami istri ini memiliki tujuan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah yang sudah memberikan kenikmatan saat melakukan hubungan suami istri. 

Alhamdu lillaahi dzdzii khalaqa minal maa i basyaraa.

Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan).

Berhubungan Badan dalam Islam

Ilustrasi pasangan suami istri berhubungan.

Photo :
  • U-Report

Agama Islam memandang hubungan suami istri bukan hanya sekadar pemuas nafsu belaka, tapi sebagai media untuk membangun keutuhan keluarga. Berhubungan suami istri juga mempunyai banyak tujuan mulia. Menurut Ibnu Qayyim, ada beberapa tujuan mulia yang bisa dicapai dengan berhubungan suami istri. 

Pertama adalah berhubungan suami istri untuk melestarikan keturunan sampai jumlah yang dikehendaki Allah SWT. Kedua, berhubungan suami istri juga bisa mengeluarkan hal-hal mudharat yang berasal dari dalam tubuh. Ketiga, berhubungan badan juga bisa menjaga pandangan dari hawa nafsu kepada lawan jenis. 

Meski mempunyai berbagai tujuan mulia, keridhaan Allah SWT tidak akan diperoleh ketika berhubungan suami istri bila dilakukan dengan cara yang salah. Hubungan suami istri mempunyai cara yang diatur dalam islam, yaitu dimulai dengan sholat dua rakaat dan membaca doa selama berhubungan. 

Oleh sebab itu, jangan lupa untuk membaca doa sebelum bercinta yang sudah dibahas di atas. Doa sebelum bercinta tersebut dibaca dalam tiga waktu, yaitu sebelum mengawali hubungan badan, saat akan mengeluarkan air mani, dan setelah selesai berhubungan badan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya