Waspadai Tanda Ini di Kaki, Bisa Menandakan Kanker

Nyeri di kaki
Nyeri di kaki
Sumber :
  • times of india

VIVA – Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kanker adalah penyebab utama kematian di seluruh dunia, bertanggung jawab atas hampir 10 juta kematian pada tahun 2020. Ini adalah penyakit kronis yang terkait dengan perkembangan sel abnormal yang dapat menyebar tak terkendali ke berbagai organ atau jaringan di tubuh. 

Namun, kanker dapat diobati jika didiagnosis sejak dini. Oleh karena itu, seseorang harus memilih pemeriksaan rutin dan harus waspada terhadap tanda dan gejala yang dapat mengindikasikan kanker.

Karena itu, kanker dapat meningkatkan kemungkinan komplikasi kesehatan lainnya yang pada gilirannya dapat menyebabkan rasa sakit di berbagai bagian tubuh. Hati-hati dengan tanda khusus di kaki ini, seperti dikutip dari Times of India.

Bekuan darah di kaki bisa jadi pertanda kanker pankreas

Kanker pankreas adalah pembentukan sel kanker di pankreas, organ di daerah perut di bagian bawah perut, yang melepaskan enzim yang baik untuk pencernaan dan menghasilkan hormon yang membantu mengelola gula darah.

Menurut American Cancer Society (ACS), kanker tertentu dapat meningkatkan risiko Anda terkena pembekuan darah. Kanker pankreas pada umumnya memiliki kecenderungan untuk mengentalkan darah penderita, mengubahnya menjadi keadaan hiperkoagulasi.

Inilah sebabnya mengapa gumpalan darah di kaki terkadang merupakan tanda pertama kanker pankreas, sesuai dengan kesehatan tubuh.Kondisi ini juga dikenal sebagai deep vein thrombosis.