Selena Gomez Bicara Isu Kesehatan Mental di Gedung Putih

Selena Gomez di Gedung Putih.
Selena Gomez di Gedung Putih.
Sumber :
  • dailymail

VIVA – Selena Gomez merupakan salah satu pesohor yang tengah fokus pada isu kesehatan mental. Hal itu pun ditunjukkan mantan kekasih Justin Bieber tersebut saat memberi sambutan di atas panggung Gedung Putih.

Artis 29 tahun itu menggunakan setiap tahap di berbagai momen untuk membawa kesadaran akan masalah yang sangat pribadi baginya yakni kesehatan mental. Terbaru, Gomez mengambil isu itu selangkah lebih maju dan menggunakan platformnya untuk membantu orang lain agar merasa tidak sendirian dengan mendorong dialog terbuka tanpa rasa malu.

Dikutip dari laman Yahoo, mantan artis cilik itu bergabung dengan sekelompok aktivis, politisi, dan pemimpin pemuda di Gedung Putih untuk berpartisipasi dalam forum aksi pemuda kesehatan mental pertama di AS yang diselenggarakan oleh MTV Entertainment. 

Bersama dengan advokat lainnya, seperti Dr. Jill Biden dan Ahli Bedah Umum A.S. Dr. Vivek Murthy, Gomez berbagi perspektifnya tentang masalah kesehatan yang dia sebut sebagai masalah kesehatan masyarakat yang mendesak.

Diketahui, Gomez sempat menderita kecemasan dan depresi parah, dirawat di rumah sakit pada 2018 setelah mengalami gangguan emosional. Dua tahun kemudian, dia mengungkapkan bahwa dia didiagnosis dengan gangguan bipolar.

"Kesehatan mental sangat pribadi bagi saya, dan saya berharap bahwa dengan menggunakan platform saya untuk berbagi cerita saya sendiri… Saya dapat membantu orang lain merasa tidak sendirian dan menemukan bantuan yang mereka butuhkan. (Forum) ini yang sejujurnya adalah segalanya bagiku," tutur pelantun 'Lose You to Love Me'.

Sahabat Taylor Swift itu melanjutkan dari berbicara tentang pentingnya berbagi perjalanan kesehatan mentalnya ke proses penyembuhannya sendiri. Ia mengaku mendengar ungkapan baru-baru ini yang sangat disukai, apa yang dapat disebutkan menjadi dapat dikelola sehingga dapat meredam malu meski mengungkapkan masalah mentalnya ke publik.