Kenali Gejala Lain dari Kolesterol Tiggi, Jangan Diabaikan

Kolesterol
Kolesterol
Sumber :
  • times of india

VIVA – Kolesterol sangat diperlukan untuk tubuh, tidak diragukan lagi. Tapi itu tidak pernah dihormati secara medis karena sedikit peningkatan levelnya dapat memengaruhi tubuh dan jika dibiarkan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada tubuh.

Kolesterol tinggi dijuluki sebagai silent killer. Ini karena tidak memiliki gejala yang terlihat. Hanya ketika sudah terlambat dan sudah mulai memengaruhi organ utama tubuh seperti jantung, efek kolesterol tinggi muncul ke permukaan.

Dilansir dari Times of India, ada beberapa indikator kolesterol tinggi tetapi alasan mengapa mereka tidak populer adalah karena mereka mudah diabaikan. Gejala kolesterol tinggi yang tidak berdampak buruk bisa terlewatkan dan inilah alasan utama mengapa orang tidak dapat mendeteksinya tanpa tes darah.

Halusinasi bau

Kolesterol

Kolesterol

Photo :
  • times of india

Apakah Anda sering menjumpai bau aneh di lingkungan meskipun orang lain di sekitar Anda normal dan tidak menciumnya? Apakah Anda sering mendapatkan bau aneh yang tidak dapat dijelaskan? Ini bisa menjadi indikator kolesterol tinggi.

Kondisi di mana seseorang berhalusinasi bau aneh disebut phantosmia atau persepsi bau hantu.Dalam hal ini, seseorang mendeteksi bau yang sebenarnya tidak ada di lingkungan. Bau ini tidak selalu busuk; kadang-kadang mereka juga tidak berbau busuk.