Atasi Wabah Cacar Monyet, Inggris Lakukan Hal Ini

cacar monyet
cacar monyet
Sumber :
  • stat news

VIVA – Pejabat kesehatan masyarakat akan mengumumkan lebih banyak kasus cacar monyet Inggris pada hari Senin, sebagai upaya peningkatan untuk menahan wabah multinasional pertama dari virus yang telah menyebabkan kasus di setidaknya 14 negara.

Wabah penyakit langka yang tidak biasa telah memicu gelombang pelacakan dan pengujian kontak, dengan kontak terdekat dari kasus yang dikonfirmasi - seperti pasangan dan orang-orang di rumah yang sama - menawarkan vaksin dan disuruh mengisolasi di rumah hingga 21 hari.

Di bawah panduan Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA), kontak berisiko tinggi yang sama disarankan untuk menghindari orang yang mengalami imunosupresi, wanita hamil dan anak-anak di bawah 12 tahun, karena mereka lebih rentan terhadap infeksi serius.

Mengutip dari theguardian, laporan mengatakan bahwa salah satu kasus Inggris adalah seorang anak yang berada dalam perawatan intensif di London dengan penyakit tersebut. NHS dan UKHSA mengatakan mereka tidak akan membahas kasus individu.

Sementara beberapa pasien cacar monyet telah dirawat di rumah sakit, banyak kasus yang dikonfirmasi yang tidak memerlukan perawatan spesialis disuruh mengisolasi di rumah sampai tim perlindungan kesehatan setempat yakin mereka tidak lagi menular.

“Sebagian besar kasus yang teridentifikasi diisolasi di rumah dan tidak memerlukan perawatan di rumah sakit,” kata Dr Claire Dewsnap, presiden British Association for Sexual Health and HIV.

Roman Woelfel, seorang ahli mikrobiologi di Munich, sedang bekerja; Jerman telah mendeteksi kasus cacar monyet yang pertama. Cacar monyet tidak mudah menyebar, dan kebanyakan orang yang terinfeksi hanya mengalami gejala ringan, termasuk demam, ruam, dan lecet, yang dapat hilang tanpa pengobatan.