Cacar Monyet vs COVID-19, Mana yang Lebih Berbahaya

Cacar monyet
Cacar monyet
Sumber :
  • times of india

VIVA – Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, para ahli telah menyuarakan keprihatinan atas penyakit virus baru yang mendatangkan malapetaka di dalam dan di seluruh dunia.

Sejauh ini, lebih dari 100 kasus telah dikonfirmasi secara global dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Sabtu memperingatkan agar tidak menganggap enteng penyakit itu.

"Situasinya berkembang dan WHO memperkirakan akan ada lebih banyak kasus cacar monyet yang diidentifikasi saat pengawasan meluas di negara-negara non-endemik," kata badan kesehatan global itu, dilansir dari Times of India.

"Penyelidikan epidemiologi sedang berlangsung, namun, kasus yang dilaporkan sejauh ini tidak memiliki hubungan perjalanan yang mapan ke daerah endemik. Berdasarkan informasi yang tersedia saat ini, kasus terutama tetapi tidak secara eksklusif telah diidentifikasi di antara laki-laki yang berhubungan seks dengan laki-laki (LSL) yang mencari perawatan di perawatan primer. dan klinik kesehatan seksual," tuturnya.

Hingga saat ini, belum ada kematian terkait wabah tersebut. Dibandingkan dengan virus SARs-CoV-2, para ahli percaya bahwa kita memiliki lebih banyak sumber daya dan alat untuk mencegah penyakit agar tidak lepas kendali dan untuk mengobatinya. 

Cacar monyet

Cacar monyet

Photo :
  • times of india

Apa yang menyebabkan