5 Alasan Agama Islam Melarang Hubungan Seks Jadi Bahan Curhat

Curhat pada suami orang.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Hubungan seks merupakan sebuah kegiatan yang begitu disukai oleh pasangan suami istri. Seks untuk sebagian pasangan dianggap sebagai tanda cinta di antara mereka. Biasanya, seseorang yang sudah melakukan hubungan seks dengan pasangannya akan mengalami kondisi di mana tubuhnya merasa rileks, karena seks bisa menghilangkan stres. Besar kemungkinan untuk orang yang baru melewatkan seks akan memanfaatkan waktu tidur sampai keesokan harinya. 

Kemnaker Berikan Beasiswa Pendidikan Wujud Kepedulian Generasi Penerus Bangsa

Namun, masih belum banyak orang yang mengetahui tentang hukum menyebarkan rahasia berhubungan seks dengan pasangan kepada orang lain. Kamu mungkin pernah membicarakan hal-hal sensitif yang berkaitan dengan kegiatan seks ketika berkumpul bersama para sahabat. Bahkan, sebagian orang menganggap bahwa pembicaraan tersebut adalah hal yang wajar. Namun, perlu diketahui bahwa sebenarnya Islam melarang hal tersebut karena beberapa alasan. 

1. Sama Seperti Setan

Bahlil Dukung Pelaksanaan MTQ Antar Bangsa di Banjarmasin, Sampaikan Harapan Ini

Bergosip di kantor.

Photo :
  • U-Report

Asma bin Yazid pernah mengatakan bahwa ketika dirinya berada di sisi baginda Nabi Muhammad SAW, sementara kaum laki-laki dan perempuan yang duduk di dekatnya menceritakan tentang apa yang dilakukan oleh istri dan suaminya ketika berhubungan seksual. Secara tegas Rasulullah SAW mengatakan bahwa hal tersebut diharamkan dalam Islam. 

Kemnaker Peringati Nuzulul Quran, Menaker Ajak Pegawai Bekerja Secara Dinamis

Bukan tanpa alasan, membicarakan rahasia persetubuhan sama seperti setan, hal ini sesuai dengan ucapan Rasulullah yang artinya, “Jangan kalian melakukannya. Sesungguhnya itu seperti setan laki-laki bertemu dengan setan wanita di jalan, lalu ia menyetubuhinya dan orang-orang melihatnya."

2. Bisa Memicu Terjadinya Perselingkuhan

Pasangan selingkuh

Photo :
  • prevention.com

Membicarakan tentang kehebatan pasangan masing-masing ketika berhubungan badan dapat menjadi awal mula terjadinya perselingkuhan, lho. Bukan tanpa alasan, wanita yang mendengarkan seberapa hebatnya suami dari perempuan lain tentu saja akan mengakibatkan mereka menyukai sampai memandangi pria tersebut. 

Dengan demikian, wanita tersebut akan menebarkan perangkap atau membuat pesonanya kepada pria tersebut supaya dilirik. Ketika sang target sudah memasuki perangkapnya, maka rumah tangga kedua belah pihak bisa saja hancur begitu saja. 

Maka dari itu, kamu perlu berhati-hati dalam menyebarkan rahasia bersetubuh yang terjadi antara kamu dengan pasangan. Secara tidak langsung, kamu dapat menjaga hubungan serta rumah tangga dengan sang suami. 

3. Manusia Terburuk di Hari Kiamat

Wanita bergosip.

Photo :
  • Daily Mail

Islam mengharamkan seseorang untuk menyebarkan rahasia persetubuhan seperti yang dikatakan oleh Rasulullah SAW. Di dalam hadist tersebut, Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa mereka yang mengutarakan rahasia berhubungan seks ke orang banyak adalah manusia yang paling buruk pada hari kiamat. 

"Sesungguhnya manusia terburuk di sisi Allah pada hari kiamat ialah laki-laki yang bersetubuh dengan istrinya, atau istri bersetubuh dengan suaminya, kemudian ia menyebarkan rahasianya."

4. Mengakibatkan Konflik

Pasangan sedang konflik.

Photo :
  • U-Report

Ketika berkumpul bersama teman sebaya kemudian membicarakan tentang kehebatan dari pasangan masing-masing saat berhubungan seks. Mereka tentu saja akan menceritakan tentang apa yang digunakan, seberapa kuat pasangannya, sampai seberapa lama waktu yang mereka habiskan untuk berhubungan badan. 

Hal tersebut bisa memicu adanya konflik dalam rumah tangga. Para wanita dapat meluapkan perasaan mereka sehingga bisa membangkitkan permusuhan antara istri dengan pasangannya.

5. Tidak Layak Diceritakan

Bergosip.

Photo :
  • U-Report

Hubungan seks antara kamu dengan pasangan merupakan sesuatu yang kompleks, intim, dan sangat privat. Hal ini meliputi fantasi seksual yang dia atau kita sukai, kemampuan bercinta sampai aroma serta ukuran tubuh bahkan kejantanan dari pasangan. Kehidupan di dalam ranjang bukan sesuatu yang kayak diceritakan kepada orang lain, meski teman sendiri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya