Sedang Trend Transplantasi Rambut, Segini Biayanya

Kaka Slank lakukan transplantasi rambut
Kaka Slank lakukan transplantasi rambut
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Memiliki rambut sehat, indah dan kuat adalah dambaan bagi setiap orang. Namun tidak sedikit dari kita yang mengalami masalah rambut rontok. Tidak sedikit dari kita pun yang merasa cemas ketika mengetahui rambut kita rontok.

Kerontokan rambut diketahui paling banyak dialami oleh pria, yakni sekitar 60 persen dan 50 persen wanita di seluruh dunia mengalami berbagai macam kerontokan rambut. Beragam cara bisa dilakukan untuk mengatasi rambut rontok, mulai dari mengatur asupan makan hingga perawatan rambut seperti transplantasi rambut.

Transplantasi rambut adalah prosedur yang dilakukan untuk mengembalikan rambut pada area kulit kepala yang mengalami penipisan hingga kebotakan.

Dokter ahli di bidang transplantasi rambut, dr. Cintawati Farmanina, Mbio (AAM) mengatakan bahwa transplantasi rambut sedang menjadi tren di kalangan masyarakat dan selebriti karena bisa mengatasi rambut yang mundur, menipis, botak, dan rusak.

"Alasan orang transplantasi lebih banyak untuk mengatasi kebotakan. Tren ke arah sini estetika, hairline ingin dahi ga lebar, mah ada alis, janggut," kata dia saat press conference di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 24 Mei 2022.

Lebih lanjut, tindakan transplantasi rambut harus dilakukan oleh dokter dengan keahlian khusus, berpengalaman, dan sertifikasi khusus transplantasi rambut. Sebab kata dia, jika  transplantasi rambut tidak dilakukan oleh ahlinya, maka hasilnya rambut tidak akan tumbuh secara natural dan sempurna, bahkan bisa menyebabkan bekas luka yang permanen di area kepala.