3 Posisi Tidur Beserta Penjelasannya, Hindari Posisi Ini

Ilustrasi menguap / mengantuk / tidur.
Ilustrasi menguap / mengantuk / tidur.
Sumber :
  • Pixabay/ victoria_borodinova

VIVA – Sebagai manusia umumnya kita sangat membutuhkan tidur guna mengistirahatkan tubuh kita setelah lelah seharian beraktivitas. Hal tersebut berguna sekali untuk mengembalikan kebugaran tubuh agar aktivitas di esok hari berjalan dengan maksimal, meski demikian masih banyak orang yang belum tahu mengenai posisi tidur yang baik guna menjaga kesehatan tubuh.

posisi tidur faktanya dapat menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas istirahat seseorang. Maka dari itu, kamu harus mengetahui posisi tidur yang benar untuk kamu terapkan di waktu istirahat agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Berikut, VIVA telah merangkum dari berbagai sumber terkait posisi tidur yang baik beserta penjelasan lengkapnya:

1. Telentang

Ilustrasi tidur.

Ilustrasi tidur.

Photo :
  • Times of India

Telentang adalah posisi tidur yang dapat kamu terapkan di malam hari, tidur telentang memungkinkan kepala, leher dan tulang belakang dalam posisi sejajar. Dengan demikian, tubuh tidak akan merasakan tekanan berlebih dan tidak menyebabkan rasa sakit pada saat kamu bangun dari tidur. Diketahui, posisi tidur telentang juga dapat mencegah penyakit asam lambung.

Tidur dalam posisi ini juga baik untuk kamu yang sering merasakan sakit dibagian bahu dan leher. Sayangnya, tidak semua orang disarankan tidur dalam posisi telentang, bagi orang yang menderita kelainan tulang belakang atau kifosis, penderita kifosis rentan mengalami sakit leher.