13 Makanan Untuk Ibu Hamil yang Bergizi, Wajib Dikonsumsi

Makanan untuk ibu hamil
Makanan untuk ibu hamil
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Makanan untuk ibu hamil perlu diperhatikan agar kondisi ibu dan janinnya sehat, serta terjaga selama masa kehamilan. Oleh sebab itu penting bagi ibu hamil mengetahui pilihan makanan bergizi yang bisa dikonsumsi agar janin yang dikandung tetap sehat. 

Melansir dari healthline, berikut adalah 13 makanan untuk ibu hamil yang super bergizi. Sederet makanan bergizi ini akan membantu memastikan kamu mencapai tujuan nutrisi tersebut.

1. Produk susu

Yogurt.

Yogurt.

Photo :
  • dokumentasi

Makanan untuk ibu hamil yang bergizi yaitu produk susu. Selama kehamilan, kamu perlu mengonsumsi ekstra protein dan kalsium untuk memenuhi kebutuhan si kecil yang sedang tumbuh. Produk susu ini seperti susu, keju, dan yogurt. 
Produk susu mengandung dua jenis protein berkualitas tinggi: kasein dan whey. Susu adalah sumber kalsium makanan terbaik, dan menyediakan fosfor, vitamin B, magnesium, dan seng dalam jumlah tinggi.

2. Kacang-kacangan

Kacang polong.

Kacang polong.

Photo :
  • U-Report