Kenali Gejala dan Cara Mengatasi Vertigo yang Benar

Ilustrasi terserang vertigo.
Ilustrasi terserang vertigo.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Untuk kamu yang pernah mengalami gejala vertigo, mengetahui cara mengatasi vertigo adalah hal paling kamu butuhkan. Vertigo adalah sensasi lingkungan di sekitar kamu berputar-putar. Kondisi ini bisa membuat kamu merasa pusing dan kehilangan keseimbangan. Vertigo bukanlah penyakit. Sebaliknya, itu adalah gejala dari berbagai kondisi. Di bawah ini ulasan mengenai vertigo dan cara mengatasi vertigo yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Apa itu Vertigo?

Sebelum mengetahui cara mengatasi vertigo, kamu harus lebih dahulu tahu apa itu vertigo. Vertigo adalah gejala, bukan kondisi itu sendiri. Sensasi yang dirasakan saat vertigo menghampiri adalah lingkungan sekitar kamu bergerak atau berputar.

Perasaan ini mungkin hampir tidak terlihat, atau mungkin sangat parah sehingga kamu merasa sulit untuk menjaga keseimbangan dan melakukan tugas sehari-hari.

Serangan vertigo dapat terjadi secara tiba-tiba dan berlangsung selama beberapa detik, atau dapat berlangsung lebih lama. Jika kamu mengalami vertigo parah, gejala kamu mungkin konstan dan berlangsung selama beberapa hari, membuat kehidupan normal menjadi sangat sulit.

Gejala lain yang terkait dengan vertigo mungkin termasuk:

  • kehilangan keseimbangan yang dapat membuat sulit untuk berdiri atau berjalan
  • merasa sakit atau sakit
  • pusing