Pasien Kanker di Daerah Bakal Dapat Pelayanan Maksimal

Ilustrasi dokter/tenaga kesehatan.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Salah satu hambatan yang dihadapi pasien kanker di daerah adalah terbatasnya fasilitas kesehatan. Lain hal dengan di Jakarta, di mana rumah sakit hingga dokter spesialis banyak tersedia. 

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

Namun jangan khawatir, kini pasien kanker di daerah, khususnya di Banjarmasin, bisa bernapas sedikit lega. Sebab, Siloam Hospitals baru saja meresmikan rumah sakitnya yang ke-40 di Banjarmasin. 

Diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H. dan Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina, S.Pi., M.Si., rumah sakit tersebut dilengkapi dengan beragam spesialisasi antara lain kanker (onkologi), anak, bedah umum, kebidanan dan kandungan dan diperkuat jajaran tim dokter spesialis, sub-spesialis, serta tenaga medis yang kompeten dan berpengalaman. 

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

Siloam Hospitals Banjarmasin dibuka dengan tujuan untuk mengembangkan pelayanan kanker di Kalimantan Selatan. Mereka juga membangun kerja sama erat dengan pusat kanker terpadu Siloam Hospitals Group, yaitu MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Jakarta, demi mewujudkan upaya pemulihan pasien kanker secara tepat, efektif dan holistik.

Ilustrasi Kanker

Photo :
  • Times of India
Begini Penampakan Mengerikan Belut Besar yang Ditemukan Hidup di dalam Perut Seorang Pria

Spesialis penyakit dalam konsultan hematologi onkologi medik MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Prof. Dr. dr. Aru W. Sudoyo, Sp.PD-KHOM., mengatakan, kerjasama ini akan memudahkan pasien untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal, terutama penanganan kanker. 

"Akses dan komunikasi dokter spesialis onkologi dan pasien kanker di Siloam Hospitals Banjarmasin dengan dokter spesialis dan konsultan onkologi di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi akan terbuka lebar," ujar Prof. Aru, dalam keterangannya, Rabu 25 Mei 2022. 

"Sehingga, jika ditemukan kasus-kasus yang perlu penanganan lebih lanjut di Jakarta, hal ini tentunya dapat dilakukan karena riwayat medis pasien sudah dipelajari oleh para dokter spesialis," tambah dia. 

Dari segi fasilitas, rumah sakit yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani Km.2, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin tersebut, saat ini memiliki kelas kamar mulai dari kelas tiga hingga SVIP. 

Rumah sakit ini juga dilengkapi dengan pelayanan IGD 24 jam, ruang ICU dan HCU, radiologi (CT Scan dan X-ray), ruang kemoterapi, rehabilitasi medik, laboratorium, farmasi, serta beberapa fasilitas lainnya untuk menunjang kebutuhan operasional rumah sakit. 

Selain menghadirkan teknologi medis terkini, Siloam Hospitals Banjarmasin juga telah terkoneksi dengan MySiloam, aplikasi mobile Siloam Hospitals Group yang memudahkan pasien dalam mengakses layanan kesehatan, antara lain membuat janji temu dengan dokter, booking medical check up, mengakses hasil laboratorium, dan lain sebagainya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya