6 Cara Menghilangkan Uban dengan Ubah Gaya Hidup hingga Bahan Alami

Cara menghilangkan uban
Cara menghilangkan uban
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Cara menghilangkan uban mungkin dibutuhkan bagi mereka yang rambutnya sudah mulai beruban seiring bertambahnya usia. Memiliki rambut beruban sebenarnya hal yang normal terjadi dalam kehidupan. Meskipun tidak ada yang memalukan, namun menutupi uban adalah sebuah pilihan dan hak setiap orang untuk melakukannya. 

Untuk menutupi uban rambut, pilihannya adalah ke salon atau melakukannya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang alami. Sementara untuk menghilangkannya secara alami, kamu bisa mengubah gaya hidup dengan cara yang pada kali ini akan dibahas. Mengutip dari eatthis.com dan sumber lainnya, simak sejumlah cara menghilangkan uban pada rambut di bawah ini. 

Mengapa rambut bisa beruban?

Sebelum mengetahui apa saja cara menghilangkan uban, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa sebenarnya yang membuat rambut bisa beruban. Ahli rambut menyebutkan bahwa melanin bertanggung jawab untuk memberi warna pada rambut kita melalui sel-sel pigmentasi yang disebut melanosit. 

Menurut para ilmuwan, tubuh kita memiliki semacam waktu melanosit' yang mengatur kapan rambut kita akan memutih atau beruban. Munculnya uban pada setiap orang memiliki waktu yang berbeda, tergantung pada apakah mereka dipengaruhi oleh faktor genetik atau pengaruh eksternal. 

Biasanya kebanyakan orang mulai muncul uban pertama di rambutnya pada usia 30-an. Namun tak hanya dipatok usia, uban pertama seseorang bisa muncul  lebih awal atau lebih lambat. 

Cara menghilangkan uban dengan mengubah gaya hidup