Ladies, Ini 3 Manfaat Pelembab Wajah

Ilustrasi Kulit Wajah
Sumber :
  • IG @makobyseris.official

VIVA – Kulit tubuh dan wajah merupakan bagian yang sangat butuh perawatan terutama bagi kaum wanita. Apabila kulit wajah normal dan atau berminyak, anda merasa tidak begitu membutuhkan pelembab untuk kulit anda. Tapi, sebenarnya hal tersebut adalah pemikiran yang kurang bijak dan tidak tepat. 

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

Meskipun rutin dan rajin cuci muka dengan benar, serta sering menggunakan masker dan juga mengonsumsi nutrisi yang cukup, ataupun rutin olahraga, namun perlu diketahui, semua itu tetap tidak dapat menggantikan fungsi pelembab kulit dan wajah. Anda harus pahami serum memang diperlukan untuk perawatan kulit, tapi tetap tidak dapat menggantikan pelembab wajah secara sempurna.

Berikut adalah keuntungan menggunakan pelembab.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

1. Terhindar dari Kulit Kusam

Ilustrasi Kulit Kusam

Photo :
  • U-Report

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Salah satu pertanda kulit sehat yakni kulit yang nampak segar dan bercahaya meskipun tanpa make up. Anda tentu juga bisa mempunyai kulit glowing dengan melakukan rutinitas cuci muka dan penggunaan pelembab setiap hari. 

2. Menjauhkan Kulit Cepat Keriput

Keriput di sekitar mata.

Photo :
  • U-Report

Jika anda berhenti menggunakan pelembab, maka kulit anda akan lebih cepat keriput. Mengapa ini terjadi? Karena pelembab kulit dan wajah adalah pelindung kulit. Dan jika anda tidak menggunakan pelindung kulit, dapat dipastikan kulit menjadi rentan terhadap masalah.Tanpa pelembab, maka kulit menjadi mudah kering dan itu menjadi salah satu sebab yang nantinya kulit mudah keriput. Dan bila kulit anda sudah memiliki keriput, dapat dipastikan keriput anda tersebut akan terlihat semakin parah jika anda tidak menggunakan pelembab.

3. Membuat Kulit Tidak Kering

Mengatasi Kulit Kering (Ilustrasi)

Photo :
  • U-Report

Apabila anda menggunakan pelembab maka akan terhindar dari masalah kulit kering. Ini artinya anda juga akan terhindar dari masalah kulit gatal, kulit yang terasa ketat, kulit yang pecah-pecah serta bersisik. Sebaiknya gunakan pelembab atau krim wajah yang bisa digunakan untuk pagi dan malam hari dan cocok untuk semua tipe kulit dan aman buat kulit sensitif. Salah satu contohnya adalah pelembab mako by seris.

"Perlu dipahami bahwa sebenarnya pelembab wajah merupakan bagian penting dari rutinitas perawatan dan kecantikan kulit, apapun tipe kulit yang anda miliki”, ujar Guntur Subrata, owner dari Mako by Seris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya