9 Manfaat Naik Tangga yang Kerap Disepelekan, Kurangi Risiko Kematian

Naik tangga
Naik tangga
Sumber :
  • arumsekartaji.wordpress.com

Pada awalnya, Anda mungkin mengalami kram kaki dan rasa sakit, tetapi semakin Anda melakukannya, semakin baik stamina Anda dalam jangka panjang. Anda akan segera menemukan diri Anda berenergi dan mampu melakukan jauh lebih banyak daripada yang Anda kira mungkin dalam hal aktivitas fisik.

7. Diabetes

Menaiki tangga meningkatkan tekanan darah dan gula darah serta membantu mencegah gejala diabetes. Kelemahan apa pun yang dibawa oleh masalah itu akan hilang jika Anda mempertahankan kebiasaan menaiki tangga.

8. Melawan Sakit Kepala

Penelitian telah menunjukkan bahwa menaiki tangga akan memberikan hasil yang bagus untuk melawan sakit kepala yang ditakuti. Ini karena meningkatkan aliran darah secara keseluruhan, yang mempersulit pembentukan simpul di saraf lembut yang menyebabkan sakit kepala.

9. Dapat Mengurangi Risiko Stroke

Satu studi menemukan bahwa pria yang menaiki tangga setidaknya 20 langkah dalam seminggu memiliki risiko lebih rendah terkena stroke. Ini mungkin manfaat jangka panjang lainnya dari menambahkan memanjat tangga ke gaya hidup yang tidak banyak bergerak.