5 Manfaat Mendesah Saat Bercinta, Wanita Harus Tahu!

Ilustrasi seks/bercinta
Sumber :
  • Freepik/jcomp

VIVA – Ketika berhubungan atau bercinta badan dengan pasangan, mendesah adalah sesuatu bumbu yang meningkatkan gairah seks ritual bercinta suami-istri. Walaupun demikian, tak sedikit yang meragukan bahwa mendesah tidak mempunyai dampak signifikan terhadap hubungan seksual. Mendesah atau erangan ini bukan hanya reaksi alami tubuh tapi juga sebagai bentuk komunikasi yang membuat hubungan kamu dan suami menjadi semakin intim. 

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Uniknya, wanita akan lebih sering mengeluarkan suara erangan tersebut dibandingkan laki-laki. Hal tersebut berdasarkan sebuah survei yang dilakukan di Inggris. Hasil ini melaporkan bahwa 94 persen dari wanita yang menjadi peserta mengaku lebih sering mendesah ketimbang pasangannya ketika berhubungan badan. Untuk itu, berikut ulasan tentang manfaat mendesah saat berhubungan seks yang dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Membuat Hubungan Intim Tak Membosankan

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Ilustrasi pasangan suami istri berhubungan intim.

Photo :
  • U-Report

Memberikan desahan ketika berhubungan bisa membuat seks terasa lebih intim dan tidak membosankan. Suara-suara desahan ini justru akan membuat seks terasa lebih nikmat dan terpuaskan satu sama lain. Desahan adalah bentuk komunikasi kamu dan pasangan selama berhubungan di atas kasur. Rasanya sulit untuk berbicara ketika kamu dan pasangan sama-sama sibuk mencari kenikmatan. 

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

2. Meningkatkan Kepercayaan Diri Pria

Ilustrasi pasangan suami istri berhubungan.

Photo :
  • U-Report

Ketika pasangan kita mendesah, pria secara otomatis merasa puas dan percaya diri karena sukses membuat pasangan merasakan kenikmatan. Desahan juga sering dianggap sebagai tanda kepuasan yang diberikan oleh pasangannya. 

Sebuah studi bahkan memperlihatkan bahwa sekitar 87 persen responden perempuan menyebut bahwa mereka mendesah hanya untuk meningkatkan kepercayaan diri pasangan. Sementara 66 persen lainnya menyebut bahwa mendesah adalah cara untuk mereka supaya pasangannya bisa cepat mencapai klimaks. 

3. Mengurangi Rasa Lelah

Hubungan seks.

Photo :
  • Times of India

Rasa lelah tentu saja akan tergantikan dengan kepuasan pada saat mendengar pasangan kamu mengeluarkan suara desahan. Walaupun mendesah sudah terbukti bermanfaat untuk berhubungan seks, bukan berarti semua orang harus melakukan hal tersebut. 

Mendesah memang bisa membuat pasangan semakin terangsang lantaran suara ini bisa mengindikasikan lawan mainnya menikmati berhubungan intim. Cara ini juga akan membantu untuk meningkatkan gairah baru sebelum mencapai klimaks. 

4. Mengurangi Rasa Tidak Nyaman atau Nyeri

Ilustrasi hubungan seks

Photo :
  • Dailystar

Ketika muncul desahan saat berhubungan intim, rasa tidak nyaman maupun rasa nyeri biasanya akan dianggap berlalu begitu saja. Suara mendesah ini akan menjadi distraksi dengan asumsi lebih menikmati gerakan dan juga posisi yang tengah dilakukan. 

Tidak hanya itu, manfaat mendesah ketika bercinta juga bermanfaat untuk melepaskan stres setelah melaksanakan aktivitas seharian. Beberapa orang bahkan mengatakan lebih tinggi gairah seksual mereka setelah merasa lelah. 

5. Meningkatkan Keintiman

Hubungan Intim

Photo :
  • U-Report

Adapun manfaat mendesah saat berhubungan intim berikutnya adalah untuk meningkatkan keintiman. Dalam jangka panjang, ini akan memberikan kekuatan yang lebih positif dalam hubungan pernikahan. Suara mendesah juga akan lebih baik ketimbang keheningan total. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya