Aplikasi Prodia for Doctor, Mudahkan Pasien Konsultasi dengan Dokter

Aplikasi Prodia for Doctor
Sumber :
  • Prodia

VIVA – Laboratorium Klinik Prodia meluncurkan layanan digital terbaru, yakni aplikasi Prodia for Doctor, Digital Diagnostic Partner. Aplikasi ini ditujukan untuk memudahkan para dokter dalam membuat rujukan pemeriksaan kesehatan ke Prodia bagi pasiennya, memberikan konsultasi kepada pasien dan memantau riwayat hasil pemeriksaan kesehatan pasien dalam satu genggaman aplikasi.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Cara menggunakan aplikasi ini pun terbilang sangat mudah. Prodia for Doctor kini sudah dapat diunduh secara gratis melalui Google Play maupun App Store. Setelah terunduh dalam perangkat gawai, dokter sebagai pengguna akan diminta untuk melakukan registrasi dengan memasukkan beberapa data diri, data profesi dan juga informasi tempat praktik.

“Kami mengundang seluruh dokter untuk bergabung memanfaatkan aplikasi terbaru Prodia for Doctor dalam rangka meningkatkan kemudahan akses layanan kesehatan yang dibutuhkan para pasiennya bersama Prodia. Kami berharap aplikasi ini dapat memberikan nilai tambah bagi segmen pelanggan dokter kami,” jelas Marketing Communications Manager Prodia, Reskia Dwi Lestari.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Dokter dapat mendaftarkan lebih dari satu tempat praktik yang akan ditinjau oleh tim aplikasi Prodia for Doctor. Setelah disetujui maka dokter dapat segera memanfaatkan seluruh fitur dalam aplikasi Prodia for Doctor.

Untuk merujuk pemeriksaan kesehatan bagi pasien, dokter dapat menggunakan fitur Buat Rujukan atau melalui fitur Tes&Panel. Tes maupun Panel pemeriksaan di Prodia pencariannya dapat di filter dari kategori pemeriksaan, kondisi penyakit serta filter lain seperti pengurutan nama pemeriksaan berdasarkan abjad. Setelah memilih pemeriksaan, proses dilanjutkan dengan memasukkan data diri pasien atau memilih kembali data pasien yang telah tersimpan dalam aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Efisien dan lebih menghemat waktu, pasien yang telah mendapat rujukan dan didaftarkan dokter melalui aplikasi ini dapat langsung melakukan pemeriksaan kesehatan hanya dengan menunjukkan kode rujukan saat tiba di cabang Prodia atau memasukkan kode rujukan ke dalam aplikasi Prodia Mobile.

Ketika hasil pemeriksaan pasien telah selesai, dokter dapat dengan mudah melihat hasil pemeriksaan dalam aplikasi atau mengunduhnya dalam perangkat gawai. Dokter dapat dengan mudah memonitoring hasil pemeriksaan pasien dengan melihat tren grafik pemeriksaan yang juga tersedia dalam aplikasi. Jika sebelumnya dokter pernah memiliki riwayat hasil pemeriksaan pasien di Prodia, dengan mengunduh dan membuat akun di Prodia for Doctor maka riwayat hasil tersebut dapat dilihat juga di aplikasi.

Selain hasil pemeriksaan dokter juga dapat melakukan konsultasi live chat dalam aplikasi. Layanan konsultasi live chat ini dapat dengan mudah disesuaikan dengan kesediaan waktu dokter. Seluruh kegiatan konsultasi via live chat yang sedang berjalan maupun sudah selesai pun akan tersimpan dalam aplikasi.

Jika dibutuhkan untuk merujuk pemeriksaan saat konsultasi live chat dilakukan, dokter dapat memilih pemeriksaan meski masih berada dalam menu live chat bersama pasien. Rujukan pemeriksaan pun dapat langsung diterima pasien dalam menu live chat.

Sebelumnya, Prodia juga telah memiliki fasilitas layanan digital aplikasi Prodia Mobile. Melalui layanan ini pelanggan dapat dengan mudah mendaftarkan diri, memilih jenis pemeriksaan yang diinginkan, menentukan lokasi dan tanggal pemeriksaan, berkonsultasi secara gratis dengan dokter, melakukan pembayaran hingga mengakses hasil pemeriksaan secara online kapanpun dan dimanapun.

Pasien bisa juga memilih ingin melakukan pengambilan sampel di rumah atau datang ke cabang. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi m.prodia.co.id atau hubungi Kontak Prodia 1500 830.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya