Aplikasi Prodia for Doctor, Mudahkan Pasien Konsultasi dengan Dokter

Aplikasi Prodia for Doctor
Aplikasi Prodia for Doctor
Sumber :
  • Prodia

VIVA – Laboratorium Klinik Prodia meluncurkan layanan digital terbaru, yakni aplikasi Prodia for Doctor, Digital Diagnostic Partner. Aplikasi ini ditujukan untuk memudahkan para dokter dalam membuat rujukan pemeriksaan kesehatan ke Prodia bagi pasiennya, memberikan konsultasi kepada pasien dan memantau riwayat hasil pemeriksaan kesehatan pasien dalam satu genggaman aplikasi.

Cara menggunakan aplikasi ini pun terbilang sangat mudah. Prodia for Doctor kini sudah dapat diunduh secara gratis melalui Google Play maupun App Store. Setelah terunduh dalam perangkat gawai, dokter sebagai pengguna akan diminta untuk melakukan registrasi dengan memasukkan beberapa data diri, data profesi dan juga informasi tempat praktik.

“Kami mengundang seluruh dokter untuk bergabung memanfaatkan aplikasi terbaru Prodia for Doctor dalam rangka meningkatkan kemudahan akses layanan kesehatan yang dibutuhkan para pasiennya bersama Prodia. Kami berharap aplikasi ini dapat memberikan nilai tambah bagi segmen pelanggan dokter kami,” jelas Marketing Communications Manager Prodia, Reskia Dwi Lestari.

Dokter dapat mendaftarkan lebih dari satu tempat praktik yang akan ditinjau oleh tim aplikasi Prodia for Doctor. Setelah disetujui maka dokter dapat segera memanfaatkan seluruh fitur dalam aplikasi Prodia for Doctor.

Untuk merujuk pemeriksaan kesehatan bagi pasien, dokter dapat menggunakan fitur Buat Rujukan atau melalui fitur Tes&Panel. Tes maupun Panel pemeriksaan di Prodia pencariannya dapat di filter dari kategori pemeriksaan, kondisi penyakit serta filter lain seperti pengurutan nama pemeriksaan berdasarkan abjad. Setelah memilih pemeriksaan, proses dilanjutkan dengan memasukkan data diri pasien atau memilih kembali data pasien yang telah tersimpan dalam aplikasi.

Efisien dan lebih menghemat waktu, pasien yang telah mendapat rujukan dan didaftarkan dokter melalui aplikasi ini dapat langsung melakukan pemeriksaan kesehatan hanya dengan menunjukkan kode rujukan saat tiba di cabang Prodia atau memasukkan kode rujukan ke dalam aplikasi Prodia Mobile.

Ketika hasil pemeriksaan pasien telah selesai, dokter dapat dengan mudah melihat hasil pemeriksaan dalam aplikasi atau mengunduhnya dalam perangkat gawai. Dokter dapat dengan mudah memonitoring hasil pemeriksaan pasien dengan melihat tren grafik pemeriksaan yang juga tersedia dalam aplikasi. Jika sebelumnya dokter pernah memiliki riwayat hasil pemeriksaan pasien di Prodia, dengan mengunduh dan membuat akun di Prodia for Doctor maka riwayat hasil tersebut dapat dilihat juga di aplikasi.