Skill Medis Dokter Indonesia Bakal Makin Terasah

Ilustrasi dokter/tenaga kesehatan.
Ilustrasi dokter/tenaga kesehatan.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Lifestyle – Makin ke sini, berbagai jenis penyakit baru bermunculan. Mulai dari COVID-19, cacar monyet hingga hepatitis akut yang bahkan masih misterius karena masih belum diketahui penyebabnya. 

Dokter dan tenaga kesehatan tentu berperan penting dalam membantu memerangi penyakit-penyakit tersebut. Oleh karena itu, skill dokter juga perlu ditingkatkan agar selalu update dengan ilmu pengetahuan terbaru di bidang medis dan kedokteran. 

Platform digital asal India, MediSage, pun menandatangani Nota Kesepahaman Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Kerja Sama Program Penguatan Kompetensi Dokter Umum Berbasis Digital dengan Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI).

“MediSage ingin berperan dalam meningkatkan kompetensi dokter di Indonesia melalui platform digital,” kata Director and Co Founder of MediSage Abhishek Ghosh ditemui usai penandatanganan MoU di Jakarta, baru-baru ini. 

Ilustrasi dokter/suster.

Ilustrasi dokter/suster.

Photo :
  • Pixabay/voltamax

Abhishek menyampaikan, seperti diketahui, Indonesia adalah negara maritim yang terdiri dari beribu pulau, sehingga dokter pun tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Kehadiran Medisage dinilai dapat mempermudah penyebaran informasi perkembangan ilmu pengetahuan terbaru bidang kedokteran.

Abhishek menambahkan, platform digital yang telah digunakan oleh dokter di lebih dari 150 negara tersebut bisa diakses melalui aplikasi di Android, IOS, dan website. Dengan kehadirannya di Indonesia, MediSage memiliki visi untuk meningkatkan keterampilan pengetahuan medis terbaru kepada para tenaga kesehatan secara digital sehingga dapat diakses oleh seluruh dokter di Indonesia, bahkan sampai ke daerah terpencil.