Bukan Dagu Lancip, Kini Tren Awet Muda Natural Kian Diminati

Perawatan kecantikan V-Shape
Perawatan kecantikan V-Shape
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Standar kecantikan di Indonesia selalu diwarnai dengan pro dan kontra. Di beberapa tahun terakhir dikatakan bahwa standar kecantikan adalah seseorang yang memiliki kontur wajah dengan bentuk V-Shape, dengan bentuk rahang yang tirus dan dagu lancip.

Menurut sejumlah ahli estetika, perawatan kecantikan V-Shape hanya berfokus pada wajah bagian dagu saja.

Sebab, hal tersebut nantinya dalam jangka waktu panjang dapat menimbulkan wajah yang tidak proporsional dengan ciri dagu yang menggantung dan lancip.

“Tren kecantikan sekarang sudah lebih beragam dan tidak hanya mengacu pada satu etnis saja. Setiap individu merupakan pribadi yang unik dengan karakter wajah masing-masing. Tidak bisa pukul rata dengan dagu harus lancip misalnya,” kata dr. Olivia Aldisa, praktisi medis sekaligus Chief Doctor di salah satu klinik kecantikan di Jakarta.

Tren E-Shape
Tahun ini, tren V-shape sepertinya akan ditinggalkan dan berganti dengan tren E-shape yang menyempurnakan bentuk wajah V-shape menjadi lebih menarik dan proporsional.

Perawatan E-Shape memanfaatkan kehadiran soft tissue filler sebagai solusi baik bagi perempuan ataupun laki-laki yang ingin memiliki anatomi muka yang lebih “attractive”, dengan ciri tampilan wajah yang muda, kencang, dan terlihat lebih natural.

Perawatan kecantikan V-Shape

Perawatan kecantikan V-Shape

Photo :
  • ist

Namun faktanya, kecantikan itu bukan hanya sebatas terfokus pada wajah saja, tetapi memiliki badan yang sehat dengan bentuk yang proporsional juga perlu didukung.