Kekurangan Vitamin Ini Dapat Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung

Vitamin K dan serangan jantung
Vitamin K dan serangan jantung
Sumber :
  • times of india

VIVA Lifestyle – Kondisi jantung telah menjadi sangat umum belakangan ini. Penyakit kardiovaskular (CVDs) adalah penyebab utama kematian secara global, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Perkiraan badan kesehatan global menunjukkan 17,9 juta orang meninggal karena CVD pada 2019, mewakili 32% dari semua kematian global. Dari kematian tersebut, 85% disebabkan oleh serangan jantung dan stroke.

Selain itu, dengan peningkatan jumlah orang muda yang mengalami masalah kardiovaskular seperti serangan jantung, gagal jantung, dan serangan jantung, menjadi semakin penting untuk berhati-hati dan berhati-hati dalam meningkatkan kesehatan jantung kita.

Anehnya, asupan satu vitamin yang cukup dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung adalah vitamin K, demikian dikutip dari Times of India.

Peran vitamin K

Vitamin K adalah nutrisi penting yang diperlukan untuk pembekuan darah, penyembuhan luka dan kesehatan tulang. Itu datang dalam dua jenis yaitu vitamin K, juga dikenal sebagai phylloquinone, dan vitamin K2 atau menaquinone. Kedua bentuk vitamin K ini menghasilkan protein yang terlibat dalam koagulasi pembekuan darah.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di National Library of Medicine, vitamin K mengacu pada sekelompok senyawa yang larut dalam lemak yang terlibat dalam koagulasi, perkembangan tulang, dan kesehatan kardiovaskular.