Mengenal Manic Bipolar, Diduga Terkait Hilangnya Marshanda di LA

Marshanda, salah satu artis yang melakukan sulam alis.
Marshanda, salah satu artis yang melakukan sulam alis.
Sumber :
  • Instagram @alitattoosulam

VIVA Lifestyle – Marshanda yang sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat, dikabarkan telah hilang kontak. Diungkap oleh salah satu sahabatnya, Sheila Salsabila, sudah beberapa hari ibu satu anak itu tanpa kabar dan diduga terkait dengan penyakit bipolar yang diidapnya.

"Dicari DAY 2: @marshanda99," tulis Sheila dalam Stories-nya.

Menurut Sheila, kehilangan Marshanda diduga kuat terkait dengan bipolar. Sheila menyebut, sahabatnya tersebut kemungkinan sedang dalam tahap Gejala Manik atau Episode Manic.

Kehilangan WNI untuk Pertama Kalinya di Los Angeles, California, AS. Dia ada di Episode Manic (Psikosis: Keadaan Pikiran yang Berubah - Gangguan Bipolar). Mohon bantuannya Pak @jokowi Kemarin dia sebut sebut mama Bapak dan @joebiden," tulisnya lagi.

Potret sebelum Marshanda hilang di LA

Potret sebelum Marshanda hilang di LA

Photo :
  • Tangkapan layar

Lantas, apa itu manic bipolar?
Dikutip dari laman WebMD, Gangguan bipolar, juga dikenal sebagai manik depresi, adalah penyakit mental yang membawa suasana hati yang sangat tinggi dan rendah serta perubahan dalam tidur, energi, pemikiran, dan perilaku.

Orang yang memiliki gangguan bipolar dapat mengalami periode di mana mereka merasa terlalu bahagia dan bersemangat dan periode lain merasa sangat sedih, putus asa, dan lesu. Di antara periode tersebut, mereka biasanya merasa normal. Anda dapat menganggap tinggi dan rendah sebagai dua "kutub" suasana hati, itulah sebabnya disebut gangguan "bipolar".