5 Masalah Ini Akan Muncul Saat Berusia di Atas 50 Tahun

Osteoporosis
Osteoporosis
Sumber :
  • eatthis.com

VIVA Lifestye –  Usia 50-an Anda bisa menjadi usia emas dalam hal teman, keluarga, karier, dan kebahagiaan, tetapi juga saat banyak kondisi kesehatan terkait usia mulai muncul. 

"Saatnya banyak orang mundur dan berkata, 'Oh, kesehatan saya tidak diberikan. Saya sebenarnya perlu melakukan sesuatu untuk setidaknya membuatnya stabil dan membuatnya lebih baik.' Saya akan mengatakan jendela waktu puncak yang saya lihat pasien adalah antara 50 dan 70," kata Susan Friedman, MD., profesor di divisi geriatri dan penuaan Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi Universitas Rochester. 

Dilansir dari laman eatthis, berikut adalah lima masalah kesehatan yang dokter ingin Anda waspadai setelah usia 50 tahun.

Gangguan pendengaran

Gangguan pendengaran terkait usia (presbikusis) adalah kondisi kesehatan yang umum terjadi sejak usia 40 tahun ke atas. 

"Skrining untuk gangguan pendengaran direkomendasikan pada orang dewasa yang berusia lebih dari 50 hingga 60 tahun," kata Anne. D Walling, MB, ChB, dan Gretchen M. Dickson, MD, MBA. 

Menurut dia, gangguan pendengaran berdampak pada komunikasi dan kemampuan fungsional, dan sangat terkait dengan penurunan kualitas hidup, penurunan kognitif, dan depresi. Terlepas dari prevalensi dan morbiditasnya, gangguan pendengaran kurang dikenali dan tidak diobati.