Manfaat Yoghurt untuk Rambut, Ampuh Hilangkan Ketombe

Yoghurt
Yoghurt
Sumber :
  • Pixabay/ Tohma

VIVA Lifestyle – Yoghurt merupakan susu yang dibuat melalui proses fermentasi bakteri dan dapat dibuat dari susu apa saja. Namun pada umumnya susu sapi yang kerap diolah menjadi yoghurt. Rasa asam dan tekstur seperti gel di yoghurt muncul karena adanya fermentasi gula susu (laktosa) sehingga menghasilkan asam laktat.

Walaupun rasanya asam, yoghurt kaya akan nutrisi antara lain vitamin A, B1, B12, E, protein, kalsium, kalium, serta magnesium. Tak cuma itu, yoghurt juga memiliki bakteri baik yakni probiotik.

Fungsi probiotik sendiri yaitu untuk meningkatkan kesehatan usus, membantu memperlancar pencernaan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Selain baik bagi tubuh, yoghurt pun mempunyai segudang fungsi untuk kulit dan rambut. Misalnya kamu dapat menggunakan yoghurt sebagai pengganti pelembab di wajah dan mampu mengurangi ketombe di kulit kepala.

Perlu dicatat, gunakan yoghurt tawar untuk kulit dan rambutmu, ya. Ini sederet manfaat yoghurt bagi rambut seperti yang VIVA kutip dari anveya.com

Mencegah rambut rontok

Rambut rontok

Rambut rontok

Photo :
  • Times of India