Angka Kasus Positif COVID-19 Naik Lagi, Ini Penjelasan Wamenkes

Ilustrasi jaga jarak/virus corona/COVID-19.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Lifestyle – Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Indonesia kembali naik. Hingga Minggu 3 Juli 2022, bertambah 1.614 sehingga kasus konfirmasi COVID-19 kumulatif mencapai 6.093.917.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Di sisi lain, angka positivity rate harian COVID-19 hingga Minggu, 3 Juli, kemarin juga mengalami kenaikan menjadi 5,14 persen dari sebelumnya pada Sabtu, 2 Juli 2022, 3,91 persen. Angka ini diketahui melampaui level yang ditetapkan WHO untuk Indonesia yakni 5 persen.

Terkait dengan kenaikan angka positivity rate harian tersebut, Wakil Menteri Kesehatan dr. Dante Saksono Harbuwono angkat bicara. Meski angkat positivity rate harian Indonesia pada Minggu, 3 Juli, kemarin mengalami kenaikan namun kasus konfirmasi positif COVID-19 mulai melandai.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Ilustrasi COVID-19/virus corona

Photo :
  • Freepik

“Tapi mulai landai minggu ini walaupun positif rate-nya tinggi tapi angkanya mudah-mudahan sudah mulai peak di Jakarta,” kata dia saat ditemui awak media di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Senin 4 Juli 2022.

5 Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Dipencet, Rajin Pakai Scrub

Selain itu, Dante juga menyoroti tentang kasus COVID-19 yang melandai terutama di Jakarta.

“Kita liat sudah mulai landai dibandingkan dengan kemarin sudah mulai bagus di Jakarta,” kata dia.

Di sisi lain, meski kasus COVID-19 mulai melandai dia tetap mengimbau untuk tidak berhenti menggunakan masker meski berada di luar ruangan. “Jangan dulu, pakai masker dulu,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya