Lakukan 5 Hal Ini untuk Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah
Tekanan darah
Sumber :
  • Times of India

VIVA Lifestyle –  Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyebab utama penyakit kardiovaskular di seluruh dunia. Hal ini disebabkan oleh kombinasi faktor, termasuk genetika, lingkungan, dan kebiasaan sosial. 

Untuk mengurangi risiko terkena hipertensi, pertimbangkan untuk membuat perubahan gaya hidup tertentu dan gunakan strategi yang terbukti menurunkan tekanan darah. 

Sangat penting untuk menjaga tekanan darah dalam kisaran yang sehat. Tekanan darah Anda biasanya diberikan sebagai dua angka: sistolik dan diastolik. Dokter menganggap 130/80 atau lebih tinggi cukup tinggi untuk didiagnosis sebagai hipertensi. 

Kebanyakan orang dengan tekanan darah tinggi tidak memiliki gejala apapun. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk memeriksakan diri secara teratur ke dokter, terutama jika Anda berisiko terkena penyakit jantung atau stroke, mengalami obesitas, atau menderita diabetes atau penyakit ginjal.

Dilansir dari laman eatthis, berikut lima hal yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan tekanan darah. 

Gaya hidup aktif

Jogging.

Jogging.

Photo :
  • U-Report

Aktif dalam bentuk apa pun yang Anda nikmati akan bermanfaat bagi hati, tubuh, pikiran, dan jiwa Anda. Olahraga adalah cara terbaik untuk menurunkan tekanan darah Anda. Latihan olahraga mengubah ketebalan pembuluh darah di tubuh Anda.