Bisakah Minum Teh Hijau Membantu Gejala COVID-19?

The hijau
The hijau
Sumber :
  • times of india

VIVA Lifestyle – Dalam hal kesehatan dan kebugaran, bagi banyak orang, teh hijau adalah solusi utama. Dari meningkatkan kekebalan, menghindari infeksi hingga mengelola berat badan, minum teh dikatakan sangat bermanfaat.

Namun di tengah pandemi COVID-19, masyarakat juga penasaran apakah minuman ampuh ini bisa meredakan gejala virus corona. Virus SARs-CoV-2 telah menyebabkan banyak kesusahan di antara orang-orang dan meskipun infeksi menjadi lebih ringan dengan varian baru yang muncul, efek jangka panjangnya sama mengecewakannya.

Karena itu, kami mencoba menguraikan apakah minum teh hijau dapat meringankan gejala COVID-19 dan bahkan mencegahnya, dilansir dari Times of India.

Teh hijau dan kesehatan kekebalan tubuh

Ilustrasi sakit/demam.

Ilustrasi sakit/demam.

Photo :
  • Pexels/Andrea Piacquadio

Salah satu minuman paling populer, teh hijau memiliki beberapa manfaat kesehatan. Ia dikenal karena potensi antioksidan, antivirus, dan sifat penambah kekebalannya, yang membantu mengusir infeksi dan berbagai penyakit.

Teh hijau kaya akan seng, selenium, tembaga, vitamin B12 dan vitamin B2, yang tidak hanya meningkatkan fungsi antibodi terhadap infeksi virus, tetapi juga merangsang sistem kekebalan untuk memerangi infeksi.