Zaidul Akbar: Cukup Lakukan Ini, Wajah Glowing Penyakit Hilang Sendiri

dokter Zaidul Akbar
dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA Lifestyle – Mengonsumsi makanan yang baik akan memberikan dampak yang baik pula untuk tubuh. Dan itu bisa dimulai dari makan paling awal atau sarapan. Lalu, menu apa yang paling baik untuk mengawali hari?

Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk makan seperti yang sudah dicontohkan para khalifah. Apa itu?

"Saran saya, pagi-pagi coba makan seperti makannya khalifah, buah gitu kan. Khalifah itu gak makan cireng, cilok, seblak. Gagah gitu kan, Abdullah, sosok yang perkasa, pasti makannya juga baik. Akhirnya apa? Ketahuan nanti. Orang yang makannnya baik, pasti wajahnya glowing," ujarnya dalam sebuah dakwah yang diunggah di Youtube Bamol TV, dikutip VIVA, Selasa 19 Juli 2022. 

Zaidul menyimpulkan, semakin banyak antioksidan yang kita makan atau masuk ke dalam tubuh, maka dia akan semakin berperan sebagai radical scavengers

Ilustrasi buah-buahan.

Ilustrasi buah-buahan.

Photo :
  • Freepik/Valeria_aksakova

"Dia menangkap radikal bebas di badan kita. Dan itu didapat dari mana, tomat. Sayangnya penduduk negeri ini lebih seneng minuman kemasan dibanding air kunyit," tuturnya. 

Menurut praktisi kesehatan itu, jika kita mengikuti pola-pola Nabi, maka semakin banyak penyakit yang bisa kita cegah. Untuk itu, Zaidul pun turut memberikan tantangan makan sehat untuk dicoba dalam seminggu ke depan.