Zaidul Akbar: Jalan-jalan ke Hutan Lebat Ternyata Banyak Manfaat

Zaidul Akbar
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Lifestyle –  Siapa sangka, bila jalan-jalan menyusuri keindahan hutan ciptaan Allah ini ternyata mempunyai manfaat yang sangat luar biasa. Pohon rindang yang mengerubungi hutan menghasilkan udara yang segar dan sehat untuk paru-paru manusia. Berjalan di area pepohonan seperti di hutan mempunyai khasiat untuk kesehatan yang jarang diketahui orang. 

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya

Seperti yang diungkapkan oleh dr. Zaidul Akbar yang juga merupakan pendakwah Islam ini. Ia membagikan unggahan dalam akun Instagram pribadinya mengenai manfaat jalan-jalan di hutan yang lebat. Ia menyebut bahwa hutan mempunyai banyak pohon hijau sehingga bisa menghasilkan udara yang segar. 

dr Zaidul Akbar

Photo :
  • Instagram
Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

“Hutan memiliki aroma yang khas dari tanaman2 yang tumbuh disana, aroma itu menyegarkan kita dan menyenangkan hati. Dihutan biasa berlimpah dengan pemandangan warna hijau dan alam yang segar disana sehingga mata kita benar benar dimanjakan disana,” tulis dr. Zaidul Akbar seperti dikutip VIVA dari akun Instagram @zaidulakbar. 

Hutan adalah sebuah kawasan yang ditumbuhi dengan lebat pepohonan dan tumbuhan. Sehingga hutan dijadikan sebagai rumah untuk berbagai jenis hewan mulai dari mamalia, reptil, sampai burung. Hewan-hewan itu biasanya mengeluarkan suara khas mereka sehingga membuat perasaan kita merasa tentram. 

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Zaidul Akbar

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Zaidul Akbar mengatakan bahwa manfaat lain berjalan-jalan menyusuri hutan adalah untuk membuat kaki kita lebih kuat. Sebab, jalan menuju hutan yang terjal dan biasanya menanjak membuat kita harus ekstra hati-hati. Bahkan, banyak juga takut berkunjung ke hutan karena sudah tinggal di perkotaan atau mungkin takut dengan nyamuk hutan. 

“Jalan kehutan, nyari mata air, langsung minum air disana , basuh muka dan tubuh sebisanya sehingga ngemasukin temen2 baru dari tanah dan air yang ada ke tubuh kita jd biar tubuh tangguh ,ga ngomel2 krn perubahan cuaca, panas dikit batuk kering, hujan dikit mulai pilek, tubuh ga bs beradaptasi dng perubahan cuaca krn tubuh ga dilatih,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya