Buah Populer Ini Dapat Memperburuk Diabetes karena Kandungan Gulanya

Ilustrasi wanita memeriksa gula darah
Ilustrasi wanita memeriksa gula darah
Sumber :
  • eatthis.com

VIVA Lifestyle – Diabetes tipe 2 ditandai dengan kadar gula darah yang tidak stabil yang disebabkan oleh disfungsi dalam cara tubuh memproduksi insulin. 

Peran utama insulin adalah mengatur kadar gula darah, sehingga ketika mekanisme ini rusak, kadar gula darah dapat naik ke tingkat yang berbahaya. Untungnya, Anda dapat melawan kenaikan kadar gula darah dengan membuat keputusan diet yang masuk akal.

Diabetes

Diabetes

Photo :
  • Times of India

Kadar gula darah meningkat sebagai respons terhadap makan makanan dan tidak semua makanan memiliki dampak yang sama pada kadar gula darah, demikian dilansir Express.

Mereka yang memiliki kandungan karbohidrat dan gula tinggi adalah pelanggar terburuk karena menyebabkan kadar gula darah meningkat tajam.

Meskipun tampaknya cukup sederhana untuk menghindari penyebab terburuk - kue-kue manis jelas berisiko - beberapa makanan kaleng dapat menimbulkan risiko kesehatan yang tersembunyi.

Misalnya, terlepas dari manfaat nutrisinya, buah-buahan tertentu dapat menyebabkan kadar gula darah melonjak jika tidak berhati-hati. Menurut Nataly Komova, RD dan ahli kebugaran di JustCBD, mangga bisa menimbulkan masalah bagi penderita diabetes.