Studi Menemukan 3 Gejala Baru Cacar Monyet yang Harus Diwaspadai 

Cacar monyet
Cacar monyet
Sumber :
  • times of india

VIVA Lifestyle – Dengan dunia yang masih berjuang melawan pandemi virus corona, infeksi lain yang disebut monkeypox atau cacar monyet, juga menyebar di banyak negara. Monkeypox adalah infeksi virus dengan gejala yang mirip dengan infeksi cacar.

Ketika kasus cacar monyet meroket di seluruh dunia, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakannya sebagai darurat kesehatan global. Pada 22 Juli, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit melaporkan bahwa ada 16.836 kasus yang dikonfirmasi cacar monyet secara global.

Sekarang, kolaborasi dokter internasional telah mengidentifikasi tiga gejala baru pada orang yang terinfeksi cacar monyet, demikian dilansir dari Times of India.

Studi New England Journal of Medicine adalah seri studi kasus cacar monyet terbesar hingga saat ini, termasuk 528 infeksi yang dikonfirmasi di 43 lokasi antara 27 April dan 24 Juni 2022.

Seiring dengan masalah kulit dan ruam yang diperkirakan, para peneliti menemukan bahwa banyak orang yang terinfeksi dalam penelitian ini memiliki gejala yang belum dikenali dalam definisi medis cacar monyet saat ini. Gejala-gejala ini termasuk lesi genital tunggal, luka di mulut dan luka di anus.

Cacar monyet

Cacar monyet

Photo :
  • The Sun

Gejala baru