9 Produk Shampo untuk Rambut Rontok yang Wajib Dicoba

Kesalahan Keramas Yang Membuat Rambut Rontok Dan Tipis.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Mungkin banyak dari kamu yang sering mengalami rambut rontok tapi belum mengetahui apa yang harus dilakukan. Salah satu cara penting yang perlu dilakukan adalah menggunakan shampo untuk rambut rontok. Sebab, shampo mempunyai peranan penting dalam meminimalisir hal itu. Tapi, sebelum memilih shampo ada baiknya perhatikan beberapa hal berikut. 

Percayakan Manfaat Jahe untuk Pertumbuhan Rambut Sehat Secara Alami

Hal yang harus diperhatikan adalah kamu perlu mengenali terlebih dahulu apa penyebab rambut rontok. Rambut rontok adalah sebuah masalah yang sering dialami oleh banyak orang, terutama perempuan. Rambut rontok bukan hanya mengakibatkan rambut jadi menipis, tapi juga bisa berujung pada kebotakan yang membuat kepercayaan diri menurun. 

American Academy of Dermatology Association and Cosmopolitan mengatakan, ada berbagai sebab rambut rontok. Mulai dari ketidakseimbangan hormon, stres berat, penurunan berat badan yang drastis, penyembuhan pasca-sakit, melahirkan, sampai demam tinggi. Normalnya, seseorang mengalami rambut rontok mencapai 50-100 helai rambut. 

Jalani Transplantasi Rambut, Piyu Buat Banyak Orang Terkejut

Namun, bila sudah melebihi jumlah tersebut, bisa jadi kamu mengalami kerontokan berlebih. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kerontokan rambut. Selain dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan mengelola stres, kamu juga bisa menggunakan shampo yang diformulasikan khusus untuk memperkuat rambut, berikut ulasan selengkapnya. 

1. Wardah Hair Fall Treatment Shampoo

Minyak Rosemary, Cara Alami Menumbuhkan Rambut dengan Efektif

Ilustrasi rambut rontok

Photo :
  • Pixabay/ slavoljubovski

Pada pertengahan Juni 2022 kemarin, Wardah meluncurkan sebuah produk shampo untuk perawatan rambut rontok dengan teknologi baru. Shampo yang diformulasikan untuk para pengguna hijab ini mengandung ekstrak ginseng dan rosemary yang diklaim bisa menjaga kekuatan rambut, sehingga akan mengurangi kerontokan karena rambut patah. 

Selain itu, shampo untuk rambut rontok ini juga diklaim bisa memicu pertumbuhan rambut baru serta akan memperkuat akar rambut. Shampo ini juga diperkaya dengan keratin dan juga teknologi scentlock fragrance yang membantu untuk mempertahankan wangi shampo di rambut. 

2. Rejoice Shampoo Anti-Hair Fall

Rambut rontok

Photo :
  • Times of India

Untuk kamu yang sedang mencari produk perawatan rambut rontok dengan harga yang terjangkau, kamu bisa mencoba shampo dari Rejoice yang satu ini. Merek yang berada di bawah naungan P&G ini mendesain shampo anti rambut rontok yang juga mengandung serum pelembut. Shampo ini juga diklaim bisa menutrisi rambut. 

Karena itu, akan memperkuat batang rambut dan juga mengurangi kerontokan dengan penggunaan yang teratur. Meski demikian, dalam beberapa ulasan di media sosial, performa produk ini kurang memuaskan. Tapi, tentu saja hasil setiap orang akan berbeda-beda sehingga kamu tetap dapat mempertimbangkan pemakaian produk ini. 

3. Pantene Hair Fall Control Shampoo

Rambut rontok

Photo :
  • Times of India

Shampo untuk rambut rontok berikutnya berasal dari salah satu produk yang cukup dikenal di Tanah Air, yaitu Pantene Hair Fall Control. Produk ini mengandung Rice Oil Essence dari Jepang, Pro-Vitamin, dan pelembap mikro yang diklaim mampu untuk menutrisi rambut, memperkuat helai rambut, dan mengatasi kerontokan karena rambut patah. 

Meskipun demikian, beberapa ulasan yang ada di media sosial mengatakan bahwa produk perawatan rambut rontok yang satu ini kurang memuaskan. Tapi, performa setiap produk tentu saja akan berbeda antara satu orang dengan orang lainnya. Sehingga, kamu tetap direkomendasikan untuk mencoba produk perawatan rambut rontok satu ini. 

4. Yves Rocher Soin Stimulating Shampoo & Conditioner

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering

Photo :
  • U-Report

Yves Rocher merupakan salah satu brand kecantikan yang berasal dari Prancis dan baru saja meluncurkan rangkaian produk perawatan khusus untuk rambut rontok. Selain serum khusus untuk kulit kepala, merek yang satu ini juga meluncurkan sebuah produk shampo perawatan rambut rontok. Shampo ini diketahui diformulasikan untuk memperkuat akar dan batang rambut. 

Hal tersebut karena didesain bebas sulfat dan silikon. Shampo ini juga mengandung ekstrak White Lupine yang diklaim sangat baik untuk menangani kerontokan pada rambut. Lupine sendiri adalah biji-bijian yang mengandung amino acid dan protein yang baik untuk menstimulasi mikro-sirkulasi di kulit kepala. 

5. Kerastase Spécifique Bain Prévention Shampoo

Ilustrasi rambut rontok.

Photo :
  • vstory

Shampo yang berasal dari merek luxury Kerastase ini didesain sebagai solusi preventif untuk mencegah rambut rontok dan penipisan pada rambut. Bain Prevention Shampoo ini mempunyai sistem yang merupakan sebuah kombinasi dari tiga bahan aktif Systeme Pro-Active technology untuk mengurangi kerontokan rambut dan juga memberikan volume pada rambut. 

Menyadur dari laman resminya, Systemen Pro-Active Technology dalam shampo ini terdiri atas bahan antibakteri untuk menekan peradangan pada kulit kepala, bahan soothing untuk menenangkan dan juga meregenerasi kulit kepala, serta ada juga bahan regulating untuk menstimulasi mikro-sirkulasi pada kulit kepala. Shampo ini juga sudah bebas silikon. 

6. L'Oreal Paris Fall Resist 3X Anti-Hair Fall Shampoo

penyebab rambut rontok

Photo :
  • U-Report

L'Oreal Paris Fall Resist 3X Shampoo yang satu ini diformulasikan secara khusus untuk memperkuat akar rambut dan juga untuk mengurangi kerontokan rambut. Jenis shampo yang satu ini lebih fokus untuk perawatan rambut rontok yang disebabkan oleh kurangnya nutrisi pada akar rambut.

Menyadur dari laman resmi L'Oreal, shampo ini mengandung asam amino yang bernama arginine. Kandungan tersebut memiliki peran penting dalam menumbuhkan rambut. Protein ini diklaim dapat menutrisi kulit kepala dan menguatkan batang rambut, sehingga mengurangi kerontokan rambut akibat patah.

7. Love Beauty and Planet Strong & Radiant Vegan Biotin Anti Hair Fall Shampoo

Rambut rontok dan patah

Photo :
  • U-Report

Brand yang dikenal dengan sebutan green ethics satu ini baru saja merilis sebuah produk shampo yang khusus untuk merawat rambut rontok, yakni Love Beauty dan Planet Strong & Radiant Vegan Biotin Anti Hair Fall Shampoo. 

Dikutip dari situs resminya, shampo ini mengandung biotin vegan dan mandarin sun-kissed, yang tidak hanya menyegarkan rambut dan kulit kepala kamu, tetapi juga merangsang pertumbuhan rambut. Shampo ini hadir dalam kemasan 100% yang dapat didaur ulang, gaya hidup vegan bersertifikat, tidak diuji pada hewan, dan bebas dari pewarna, sulfat, silikon, serta paraben. 

8. Erhair HairGrow Shampoo

Ilustrasi rambut rontok.

Photo :
  • U-Report

Erha Beauty Clinic juga meluncurkan produk perawatan rambut bernama Erhair. Salah satu produknya, Erhair HairGrow Shampoo, berfokus pada perawatan rambut rontok dengan mengurangi jumlah rambut rontok dan menutrisi kulit kepala sehingga rambut baru dapat tumbuh. Untuk mengurangi kerontokan dan menutrisi rambut, Erhair HairGrow Shampoo mengandalkan formulasi ekstrak ginseng dan ekstrak biji labu.

9. Dove Total Hair Fall Treatment Shampoo

Kesalahan Keramas Yang Membuat Rambut Rontok Dan Tipis.

Photo :
  • U-Report

Dove Total Hair Fall Treatment Shampoo adalah pilihan bagi wanita yang mencari sampo perawatan rambut rontok yang terjangkau dan mudah diakses. Dikutip dari situs resmi Dove, sampo dengan Nutri Serum dan Dynazinc ini menutrisi akar rambut. Ladies, produk dari Unilever ini juga diklaim dapat mengurangi kerontokan rambut akibat patah hingga 99%.

Ilustrasi rambut/wanita.

Tak Hanya Kulit Wajah, Rambut Juga Butuh Skincare

Sebagai salah satu bagian tubuh yang paling terlihat, rambut dan kulit kepala menjadi salah satu aspek penunjang penampilan yang dapat mempengaruhi kepercayaan diri.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024