Terungkap, Khasiat Manjur Kunyit untuk Kesehatan Lambung

Kunyit.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki khasiat untuk meredakan bengkak dan nyeri karena zat kurkumin yang terkandung di dalamnya. 

Kapan Waktu Terbaik Minum Kopi di Bulan Ramadhan, Saat Berbuka Puasa atau Sahur?

Khasiat itu menjadikan kunyit sebagai salah satu bahan herbal yang banyak digunakan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan, salah satunya untuk mengobati penyakit asam lambung.

Kunyit yang direkomendasikan untuk mengobati masalah lambung ini adalah 500 miligram curcumin atau setara 1/2 sendok teh bubuk kunyit per hari (Health Secret of Turmeric, 2010).

Ini 5 Manfaat Puasa untuk Penderita GERD

Manfaat Kunyit

Photo :
  • U-Report

“Kurkumin di dalam kunyit menstabilkan asam lambung yang tinggi tanpa memblokir produksi asam lambung” Journal of Molecular Sciences, berjudul  Curcumin: A Potent Protectant against Esophageal and Gastric Disorders. 

Dokter Ingatkan Bahaya Suka Langsung Tidur Setelah Sahur

Bukan hanya di Indonesia, kunyit menjadi warisan turun temurun untuk memelihara kesehatan di kalangan orang-orang India.

Ilustrasi kunyit.

Photo :
  • U-Report

Tak perlu jauh-jauh pergi ke India, kini telah hadir sebagai suplemen alami untuk mengatasi permasalahan lambung seperti Maag yang mengandung kunyit India.

“Masela Adawiyah 99 murni 100% kunyit India yang diproses dengan mesin canggih dan SNI untuk diambil ekstraknya. Bahan baku yang dipilih adalah Kunyit India premium yang ditanam diantara 240 – 2000 m dpl tanpa terpapar pupuk pestisida,” tutur Firdha, Marketing Masela Adawiyah 99.

Firdha menjelaskan keunggulan Masela Adawiyah 99 dibanding mengonsumsi obat untuk lambung yang bersifat kimia. 

Ia menambahkan, kualitas kunyit yang dihasilkan lebih organik dan fresh.

Dengan hadirnya Masela Adawiyah 99, masyarakat Indonesia tidak perlu repot untuk membeli kunyit dan mengolah kunyit dengan cara tradisional untuk mendapatkan saripatinya. 

Selain itu, Masela Adawiyah 99 sangat cocok bagi yang ingin menuntaskan permasalahan lambung namun tidak ingin merasakan pahitnya kunyit dan juga telah teruji secara ilmiah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya