Bukan Cacar Monyet, Ruam Seperti Ini Tanda Diabetes

Ilustrasi diabetes.
Ilustrasi diabetes.
Sumber :
  • Freepik/jcomp

VIVA Lifestyle – Ruam kulit merupakan gejala yang cukup sering di berbagai penyakit, tak terkecuali cacar monyet. Kendati begitu, kondisi penyakit lain juga bisa memicu ruam, salah satunya diabetes, namun dengan tanda penyerta lainnya yang patut dipahami.

Dalam beberapa tahun ke depan, lebih dari lima juta orang yang mengejutkan bisa hidup dengan diabetes. Di sini kita melihat beberapa tanda umum dari kondisi tersebut dan juga beberapa fakta yang mungkin lebih mengejutkan.

Ilustrasi ruam kulit.

Ilustrasi ruam kulit.

Photo :
  • U-Report

Diabetes adalah kondisi umum yang menyebabkan gula darah seseorang menjadi terlalu tinggi, pada dasarnya adalah ketidakmampuan tubuh untuk memecah kadar glukosa. Dan seperti setiap kondisi, ada sejumlah tanda dan gejala yang dapat menunjukkan seseorang memilikinya, dengan beberapa tanda bahaya yang kurang dikenal daripada yang lain.

Tapi pertama-tama, mari kita lihat dua jenis utama diabetes. Berikut ulasannya dikutip dari laman Mirror.

Tipe pertama adalah ketika sistem kekebalan tubuh menyerang dan menghancurkan sel-sel yang memproduksi insulin. Tipe dua adalah yang paling umum, dan saat tubuh tidak menghasilkan cukup insulin, atau sel-sel tubuh gagal bereaksi terhadap insulin. Yang satu ini dianggap lebih mudah untuk mengelola keduanya.

Ilustrasi suntik insulin/diabetes.

Ilustrasi suntik insulin/diabetes.

Photo :
  • Freepik/jcomp