Zaidul Akbar: Gula 10 Kali Lebih Adiktif Dibanding Obat Terlarang

dokter Zaidul Akbar
dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA Lifestyle – Mengonsumsi makanan yang tepat dan seimbang tentu akan memberikan dampak yang positif bagi kesehatan tubuh. Memiliki tubuh yang sehat tentu akan membuat kita jauh lebih bahagia dan hidup lebih lama tanpa adanya penyakit berbahaya.

Pendakwah yang juga concern dengan hidup sehat ala Rasulullah, dokter Zaidul Akbar mengungkap beberapa makanan yang bisa dikonsumsi yang baik bagi tubuh salah satunya adalah kombinasi antara tempe mentah dan kurma serta madu.

"Tempe sebenarnya punya kacang kedelai sudah direbus. biji kedelai non GMO lalu kurma.Tempe kalau diproduksinya bagus higienis masalahnya apa, saya ngemil tempe tanpa digoreng, tempe mentah dan kurma dimakan,” ungkap dokter Zaidul Akbar mengutip tayangan YouTube Kasi Solusi.

Ilustrasi buah kurma (Foto/Pixabay)

Ilustrasi buah kurma (Foto/Pixabay)

Photo :
  • U-Report

“Tempe biasa dimakan gapapa, kajian saya jus tambah madu," terang beliau mengutip pada tayangan pada channel YouTube Kasi Solusi.

Lebih lanjut diungkap oleh dokter Zaidul Akbar bahwa penting bagi masyarakat untuk makan makanan yang bisa memberikan kebahagiaan seperti tempe dan kurma atau kurma yang dicocol dengan madu.

Zaidul Akbar

Zaidul Akbar

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Makanan itu sesuatu yang bisa memberikan kebahagiaan. termasuk buah safarjal. Ini ada hadisnya, nabi mengungkap makan buah ini bisa memberikan kebahagiaan. Ini pernah diteliti di Malang, intinya kalau makan yang benar moodnya akan bagus," kata beliau lebih lanjut.

Sementara itu, terkait dengan banyaknya masyarakat yang mengaku bahagia usai mengonsumsi makanan yang tidak sehat atau seperti junk food itu hanya sebenarnya hanya euforia sesaat.